Lima Pelaku Kasus Narkoba Dicokok Polres Bangka

Dwi H Putra    •    Rabu, 17 Februari 2021 | 13:02 WIB
Lokal
Caption: Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengamankan sebanyak lima orang pelaku berikut barang bukti seberat 14,75 gram diduga narkotika jenis sabu. (dwi/wb)
Caption: Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengamankan sebanyak lima orang pelaku berikut barang bukti seberat 14,75 gram diduga narkotika jenis sabu. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengamankan sebanyak lima orang pelaku berikut barang bukti seberat 14,75 gram diduga narkotika jenis sabu. 

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan Sik, mengatakan kelima pelaku diamankan berdasarkan tiga laporan berbeda yang dilaksanakan Satresnarkoba dan Polsek Pemali. 

"Kelimanya diamankan Satresnarkoba dan Polsek Pemali, dari kelimanya diamankan barang bukti diduga sabu dan yang lainnya," kata AKBP Widi Haryawan di Sungailiat, Rabu (17/2/2021). 

Kapolres menjelaskan, pengungkapan pertama dilakukan oleh Satnarkoba Polres Bangka pada Selasa (9/2/2021) lalu dipinggir jalan raya simpang ST 12, Kelurahan Parit Padang dengan mengamankan seorang pelaku inisial Sal (21) berikut barang bukti narkotika yang diduga sabu seberat 0,16 gram.

Selanjutnya, untuk LP kedua pengungkapan dilakukan Polsek Pemali pada Rabu (10/2) dan mengamankan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) inisial DRA yang bertindak sebagai kurir di Gang Semujur Desa Karya Makmur Pemali.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku DRA mengaku dirinya diminta oleh sang suami untuk mengantarkan pesanan barang haram tersebut kepada pelanggannya.

Atas pengakuan DRA, saat itu juga petugas melakukan penggerebekan terhadap pelaku dikediamannya dan berhasil mengamankan dua orang pelaku yakni AY (suami DRA) Her. Saat dilakukan penggerebekan dikediaman pelaku di jalan Sri Bulan, Sungailiat, suami DRA, yakni AY sedang mengkonsumsi sabu bersama temannya inisial Her. 

Dari hasil penggeledahan dikediaman pelaku, petugas menemukan barang bukti seberat 9,14 gram dan ketiga pelaku saat itu juga langsung digelandang ke Mapolsek Pemali guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara untuk LP terakhir, pengungkapan dilakukan oleh Satnarkoba Polres Bangka pada Senin (15/2/2021) di jalan Parit Pekir, Kelurahan Jelitik dengan mengamankan seorang laki laki inisial AT, warga dusun Sampur Desa Kebintik, Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

“Saat dilakukan penangkapan, petugas menemukan barang bukti narkotika yang diduga sabu setelah petugas melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan ditemukan Narkotika jenis sabu yang dilapisi satu lembar tissu didalam satu buah kotak rokok Dunhill dengan berat 5,45 gram," jelas Kapolres Bangka.

"Kelima pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan kepada masyarakat untuk proaktif melapor terkait peredaran gelap narkotika yang terjadi di wilayah tempat tinggal masing-masing," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL