Polres Bangka Siap Kerahkan Bhabinkamtibmas dan Nakes Sebagai Tracer Covid-19

Dwi H Putra    •    Kamis, 11 Februari 2021 | 15:38 WIB
Lokal
Polres Bangka menggelar apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19, yang merupakan wujud komitmen Polri untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di daerah ini. (dwi/wb)
Polres Bangka menggelar apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19, yang merupakan wujud komitmen Polri untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di daerah ini. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Polres Bangka menggelar apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19, yang merupakan wujud komitmen Polri untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di daerah ini. 

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK, mengatakan personil kepolisian harus selalu menjaga diri, serta jangan pernah merasa bosan, apabila masyarakat tidak bisa diingatkan terkait protokol kesehatan Covid-19.

"Namun semua harus tetap jalankan sesuai standart operasional prosedur (SOP) peraturan yang ada," kata AKBP Widi Haryawan di Sungailiat, Kamis (10/2/2021). 

Apalagi, sebelumnya telah dilaksanakan vaksinasi kepada garda terdepan tenaga kesehatan (Nakes) dan pejabat daerah untuk menjadikan contoh bahwa vaksinasi ini aman untuk meningkatkan imun tubuh. 

"Dan akan ada vaksinasi kedua yang akan dilaksananakan, yang nantinya diberikan aparat penegak hukum dan pelaku pelayanan publik lainnya," jelas Kapolres Bangka. 

"Mari bersama mendukung terus pelaksanaan penanganan Covid-19 ini dengan melakukan tracer dan vaksinasi di seluruh Kabupaten Bangka," ujarnya. 

Lanjutnya, Polres Bangka siap mengerahkan seluruh tenaga kesehatan untuk menjadi vaksinator serta seluruh Bhabinkamtibmas sebagai tracer Covid-19, untuk mendukung program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan Presiden RI. 

Oleh karena itu, personel Bhabinkamtibmas akan memiliki peranan penting dan merupakan garda terdepan ditengah masyarakat dengan menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan terhadap Covid-19.

"Disamping itu tetap bertugas sebagai petugas penegak disiplin protokol kesehatan di seluruh wilayah dan pelosok desa," harapnya. 

Kapolres berharap Bhabinkamtibmas dapat menjangkau masyarakat di pelosok desa-desa dalam melacak, melakukan tes dan memantau isolasi mandiri terhadap penderita Covid-19, karena peran pelacakan kasus Covid-19 sangatlah penting.

"Upaya ini menjadi bagian dari kontribusi nyata bersama seluruh komponen bangsa baik TNI, Polri, Kementerian Kesehatan dan lembaga, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan, serta masyarakat luas dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia pada umumnya dan di Kabupaten Bangka khususnya," pungkas Kapolres Bangka. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL