Belum Dilantik jadi Bupati Bangka Barat, Sukirman Lakukan Ini

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 30 Januari 2021 | 13:01 WIB
Pilkada
Caption: Sukirman saat mengunjungi Pelabuhan Muntok. (rul/wb)
Caption: Sukirman saat mengunjungi Pelabuhan Muntok. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Belum dilantik jadi Bupati Bangka Barat, calon Bupati Bangka Barat terpilih Sukirman sudah mendahului menjalani tugas sebagai Bupati dengan menghadiri kegiatan Dishub Provinsi Bangka Belitung terkait peninjauan revitalisasi Pelabuhan Muntok, Kamis (28/1/2021). 

Sedangkan Bupati Bangka Barat Markus justru tak tahu ada kegiatan tersebut. Hal ini terkuak saat Markus dikonfirmasi, Jumat (29/1/2021).

"Aku tidak tahu, coba tanya ke Bapak Pendi (Kepala Bappeda Bangka Barat-red)," ucap Markus.

Kegiatan Dishub Provinsi Bangka Belitung itu tampak dihadiri oleh Kepala Bappeda Bangka Barat, Kejari Bangka Barat, Dandim 0431/Bangka Barat, Wadanposal Muntok, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Bangka Belitung.

Kepala Dishub Provinsi Bangka Belitung Tajuddin dikonfirmasi, Sabtu, (30/01/2021), membenarkan bahwa memang kegiatan tersebut dari pihaknya.

"Dalam undangan yang kita sampaikan kami mengundang Dinas teknis terkait di Kabupaten Bangka Barat. Sedangkan pejabat lain diluar unit dinas teknis yang juga hadir saat peninjauan ke pelabuhan laut Muntok tentu memberikan support yang baik untuk rencana revitalisasi pelabuhan Muntok," jelasnya.

Tajjuddin menuturkan kehadiran Sukirman meskipun belum resmi dilantik jadi Bupati dianggap perlu karena mengingat program tersebut jangka panjang.

"Kehadiran beliau itu saat peninjauan pelabuhan Muntok tentu baik untuk bahan awal penyusunan kesinambungan program revitalisasi pelabuhan Mentok dan keberlangsungan RPJMD Kabupaten Bangka Barat 2020-2024," tuturnya. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL