Bayi Lima Hari Positif Covid-19, Orang Tua Kabur dari Rumah Sakit

Dwi H Putra    •    Rabu, 27 Januari 2021 | 19:13 WIB
Lokal
Caption: Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)
Caption: Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bayi berusia lima hari yang lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Ir Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terkonfirmasi positif Covid-19 terdata di Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, mengatakan hingga saat ini bayi masih menjalani perawatan di RSUD Provinsi Babel. 

"Namun, sayangnya orang tua bayi yang juga terkonfirmasi positif Covid-19 kabur dari rumah sakit," kata Boy Yandra di Sungailiat, Rabu (27/1/2021). 

Lanjutnya, terkait hal tersebut pihaknya bersama pemerintah desa, Babinsa dan Babhinkamtibmas desa membawa kembali orang tua bayi ke rumah sakit. 

"Tapi, disebabkan sesuatu hal orang tua bayi masih bertahan di rumahnya," jelas Boy Yandra. 

"Maka dari itu, petugas dari Satgas, Pemdes, Babinsa dan Babhinkamtibmas akan terus mengawasi setiap aktifitas orang tua bayi tersebut, hingga nanti bisa dibawa kembali ke rumah sakit," ujarnya. 

Diketahui hari ini penambahan kasus terkomfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 32 kasus dan kedua diantaranya bayi dan orang tuanya, sehingga total mencapai 1.203 kasus tersebar di delapan kecamatan. 

Sementara itu, pasien dinyatakan sembuh sebanyak 27 orang dan total sudah mencapai 1.135 orang, sedangkan sebanyak 53 orang masih menjalani perawatan dan sebanyak 15 orang meninggal dunia. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL