Tahapan Pilkada 2020 Berakhir, KPU Bangka Barat Beri Penghargaan Kepada Jurnalis

Chairul Aprizal    •    Selasa, 26 Januari 2021 | 18:55 WIB
Pilkada
KPU Bangka Barat memberikan penghargaan kepada sejumlah jurnalis di Bangka Barat, termasuk jurnalis wowbabel atas partisipasi dalam memberikan informasi Pilkada Bangka Barat 2020.(ist)
KPU Bangka Barat memberikan penghargaan kepada sejumlah jurnalis di Bangka Barat, termasuk jurnalis wowbabel atas partisipasi dalam memberikan informasi Pilkada Bangka Barat 2020.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- KPU Kabupaten Bangka Barat menggelar konferensi pers bersama awak media menjelang akhir tahapan Pilkada Kabupaten Bangka Barat 2020, Selasa (26/01/2021), di Kafe Katiga Muntok, Bangka Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat bersama para komisioner KPU Bangka Barat, dan Plt Kepala Dinas Kominfo Bangka Barat Indra Saputra.

Ketua KPU Bangka Barat Pardi SSi mengapresiasi peran jurnalis yang turut membantu dalam memberikan sosialisasi setiap tahapan Pilkada Kabupaten Bangka Barat 2020.

"Sehingga semua dapat memahami, melaksanakan tugasnya begitupun kami dari pihak penyelenggara dapat menyampaikan informasi kepada publik untuk mengawal Pilkada di Kabupaten Bangka Barat,” tutur Pardi.

Dikatakan Pardi, pada tanggal 22 Januari 2021 lalu KPU telah menetapkan pasangan calon terpilih maka bagi KPU Bangka Barat sudah tidak ada lagi program KPU yang harus dilaksanakan terkait dengan Pilkada.

"Ini pamungkasnya jumpa pers bahwa kami ingin menyampaikan kepada publik, bahwa tahapan Pilkada di Kabupaten Bangka Barat untuk di tingkat KPU ini sudah selesai," tegasnya.

Ditambahkan Parti, KPU sudah menyampaikan berita acara penetapan pasangan calon terpilih maupun SK dan lampiran berkas dokumen ke DPRD Bangka Barat untuk dilanjutkan ke Kemendagri.

Pada kesempatan yang sama,  Anggota KPU Kabupaten Bangka Barat Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Harpandi, mengatakan rekan media telah membantu dalam mengentaskan kemiskinan informasi di masyarakat terkhusus tahapan Pilkada.

"Artinya KPU itu dalam setiap tahapan bukan menjadi yatim piatu, KPU ini tidak berdiri sendirian tentu mempunyai orang tua, media dan kominfo jadi dalam rangka untuk mengentaskan kemiskinan informasi," tutur Harpandi.

Harpandi menilai dari selama pemberitaan di media memang terbilang tidak ada berita negatif di tubuh KPU Bangka Barat.

"Kami tidak tahu juga kan apakah karena KPU ini sudah paripurna dalam melaksanakan setiap tahapan atau ketidakenakan kawan-kawan media," tuturnya.

"Tapi pada intinya KPU itu tidak antikritik, KPU itu sangat luwes dalam menginformasikan, jadi kami juga jangan sampai melayang karena pujian, kami juga butuh kritik dalam melaksanakan setiap tahapan," tambahnya.

Harpandi mengakui pada Pilkada kali ini tingkat partisipasi pemilih meningkat dan berharap jika Pilgub nanti jadi digelar maka tetap butuh suport dari rekan media di Bangka Barat.

Usai acara jumpa pers, KPU Kabupaten Bangka Barat memberikan sertifikat penghargaan kepada seluruh jurnalis di Bangka Barat.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL