Satlantas Polres Bangka Tempel Stiker Ajakan Pakai Masker di Motor Pengendara

Dwi H Putra    •    Minggu, 24 Januari 2021 | 20:27 WIB
Lokal
Caption: Satlantas Polres Bangka saat memasang stiker di kendaraan pengendara. (dwi/wb)
Caption: Satlantas Polres Bangka saat memasang stiker di kendaraan pengendara. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Kasus baru terkait Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masih terjadi setiap hari, dalam rangka mengantisipasi penyebarannya Satlantas Polres Bangka melaksanakan penempelan stiker Ayo Pakai Masker di sejumlah kendaraan masyarakat. 

Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Ramos G Siregar, mengatakan hal ini merupakan salah satu upaya dari pihak kepolisian dalam membantu pemerintah, guna mengingatkan masyarakat pentingnya menjalankan protokol kesehatan Covid-19, salah satunya memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. 

"Tujuannya mengingatkan masyarakat pentingnya menjalankan protokol kesehatan, terkhusus memakai masker ketika berkendara atau beraktivitas di luar," kata Iptu Ramos di Sungailiat, Minggu (24/1/2021). 

Dijelaskannya pemasangan stiker terlebih dulu sudah mendapat izin dari pemilik kendaraan atau pengendara, yang melintas di lokasi tempat anggota Satlantas Polres Bangka melaksanakan kegiatan. 

"Stiker yang dipasang harus ada izin dari pemilik atau pengendara, sampai saat ini mereka mengizinkan dipasang stiker tersebut," jelas Kasat Lantas. 

Lanjutnya kegiatan kali ini dilakukan di perempatan lampu merah pelabuhan, yang mana setiap kendaraan yang melintas diberhentikan dan disosialisasikan terkait protokol kesehatan Covid-19, kemudian kendaraan ditempel stiker 'Ayo Pakai Masker'. 

"Semoga dengan upaya ini tingkat kesadaran masyarakat memakai masker lebih meningkat, kemudian penyebaran Covid-19 lebih berkurang dan dapat memutuskan mata rantai penyebarannya," pungkas Iptu Ramos. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL