KPU Bangka Barat Resmi Tetapkan Sukirman-Bong Ming Ming Sebagai Bupati Terpilih pada Pilkada 2020

Chairul Aprizal    •    Jumat, 22 Januari 2021 | 15:11 WIB
Pilkada
Caption: omisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat menetapkan Pasangan Calon Nomor urut 2 H.Sukirman dan Bong Ming Ming sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat tahun 2020 terpilih, di hotel Pasadena Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (22/1/2021).  (rul/wb)
Caption: omisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat menetapkan Pasangan Calon Nomor urut 2 H.Sukirman dan Bong Ming Ming sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat tahun 2020 terpilih, di hotel Pasadena Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (22/1/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat menetapkan Pasangan Calon Nomor urut 2 H.Sukirman dan Bong Ming Ming sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat tahun 2020 terpilih, di hotel Pasadena Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (22/1/2021). 

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat terpilih pada Pemilihan tahun 2020 ini tampak tak dihadiri Pasangan Calon lainnya. Hanya ada Pasangan Calon Wakil Bupati nomor urut 3 Eddy-Arif yang masih memenuhi undangan KPU tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat Pardi secara resmi menyatakan bahwa Pasangan Calon Nomor urut 2 H.Sukirman dan Bong Ming Ming terpilih sebagai Calon Bupati Bangka Barat dan Wakil Bupati Bangka Barat tahun 202

"Ini adalah tahapan penting secara proses Pilkada kita, dimana kita sudah menyelesaikan semua tahapan mulai dari pencalonan, pemutakhiran data pemilih, kampanye, pemungutan suara, sampai hari ini kita diujung tahapan pemilu," ucap Pardi.

KPU Kabupaten Bangka Barat telah mengungkapkan bahwa untuk Pilkada tahun 2020 Kabupaten Bangka Barat tidak ada  laporan sengketa Pilkada yang dilakukan oleh pasangan calon ke Mahkamah Konstitusi (MK) hingga akhir.

Pardi juga menerangkan suksesnya Pilkada tahun 2020 Kabupaten Bangka Barat karena berhasil melaksanakan semua tahapan ditengah Wabah Pandemi Covid-19 tanpa ada menimbulkan klaster Covid-19. Hal ini lantaran selama tahapan berlangsung seluruh elemen telah menerapkan Protokol Kesehatan serta melakukan pengawasan ketat dalam setiap tahapan untuk mencegah adanya penularan virus Covid-19. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL