Keluarga Lega Jenazah Yulian Andika Bisa Pulang Kampung

Dwi H Putra    •    Jumat, 22 Januari 2021 | 14:49 WIB
Lokal
Caption: Keluarga jenazah mendiang Yulian Andika saat di rumah duka, Jumat (22/1/2021). (dwi/wb)
Caption: Keluarga jenazah mendiang Yulian Andika saat di rumah duka, Jumat (22/1/2021). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pihak keluarga Pramugara Sriwijaya Air SJ 182 asal Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yulian Andhika yang akrab disapa Ando, merasa lega setelah diketahuinya hasil identifikasi korban pada Rabu (20/1/2021) oleh tim DVI di Jakarta. 

Salah seorang keluarga Yulian Andika atau kerap disapa Ando, Juanda mengatakan, jenazah adiknya diberangkatkan dari Jakarta pukul 09.30 wib dan tiba di rumah duka pukul 12.00 wib, diberangkatkan dari Jakarta menggunakan Sriwijaya Air SJ 072.

"Jenazah disalatkan dan dimakamkan di perkuburan lama Srimenanti," kata Juanda di Sungailiat, Jumat (22/1/2021).

Lanjutnya, keluarga besar merasa kehilangan adik bungsunya, kendati keluarga sudah mengerti musibah yang menimpa Ando sudah menjadi risiko pekerjaan.

"Keluarga sangat bersyukur dengan teridentifikasinya Ando, apalagi pencarian sudah memasuki hari ke-13," ujar Juanda. 

"Kami terus terang, merasa lega. Lega dalam artian, pada akhirnya jenazah adik kami bisa dibawa ke kampung halamannya," paparnya.

Juanda menjelaskan Ando merupakan anak bungsu dari enam bersaudara, kabar tentang sudah teridentifikasinya adiknya berdasarkan informasi yang diterimanya dari saudari kandungnya, Emi.

"Emi, sudah berada di Jakarta sejak beberapa waktu lalu, untuk kepentingan identifikasi jenazah Ando," jelas Juanda. 

"Adik saya, Emi, kasih kabar di grup whattup keluarga. Saat mendengar kabar itu, semuanya merasa sangat bersyukur. Karena, ini sudah hari ke 13, yang kami rasa sangat sulit untuk kami bisa berharap Dhika bisa ditemukan," tuturnya.

Ditambahkannya mewakili keluarga berterima kasih kepada pihak terkait pencarian para korban, ungkapan terima kasihnya itu juga diberikannya kepada kepada seluruh forkominda yang telah mempermudah seluruh proses pencarian.

"Terima kasih pak presiden, kepada Kapolri, Panglima TNI, Tim SAR dan pihak lainnya, yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, terus terang kami keluarga sangat bersyukur, ditemukannya Ando," pungkasnya.(dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL