Hadiri Pemakaman Pramugara Sriwijaya Air SJ182, Mulkan Minta Jangan Terlalu Diratapi

Dwi H Putra    •    Jumat, 22 Januari 2021 | 16:21 WIB
Lokal
Caption: Bupati Bangka, Mulkan saat menghadiri pemakaman mendiang Yulian Andika, empat Pemakaman Umum (TPU) lama Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Sungailiat, Jumat (22/1/2021). (dwi/wb)
Caption: Bupati Bangka, Mulkan saat menghadiri pemakaman mendiang Yulian Andika, empat Pemakaman Umum (TPU) lama Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Sungailiat, Jumat (22/1/2021). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Prosesi pemakaman Pramugara Sriwijaya Air SJ-182 jenazah Yulian Andhika (33) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) lama Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) selain dihadiri pihak keluarga dan kerabat, turut dihadiri Bupati Bangka, Mulkan, Jumat (22/1/2021)

Prosesi pemakaman dimulai sekitar pukul 13.30 wib dilaksanakan pengurus Masjid Nurul Iman, berjalan lancar, diawali dengan penghormatan terakhir rekan seprofesi almarhum Yulian Andhika dari Sriwijaya Air. 

"Kami dari pemerintah daerah turut berduka cita atas meninggalnya Yulian Andhika ini. Semoga segala dosa diampuni-Nya, dan almarhum ditempatkan di tempatnya yang paling baik," kata Mulkan, Jumat (22/1/2021).  

Mulkan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah melakukan pencarian dan identifikasi terhadap korban Sriwijaya Air SJ-182, yang mana salah satu penumpangnya merupakan putra asli Kabupaten Bangka. 

"Semuanya sudah diatur oleh yang maha kuasa, jadi harus lapang dada, jangan diratapi terlalu mendalam, sebab semua yang hidup akan mati," jelas Mulkan. 

"Jangan bangga dengan apa yang dimiliki sekarang, baik titel, jabatan, rumah mewah dan lainnya. Manusia nantinya akhirnya akan memiliki titel yang sama yakni almarhum atau almarhumah dengan rumah terakhir makam," paparnya. 

Ditambahkannya kepada pihak keluarga yang ditinggalkan selalu tabah menerima keadaan, kepada teman dan kerabat dapat memaafkan segala kesalahan baik sengaja atau tidak sengaja. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL