Kapolres Bangka Dinyatakan Sembuh Covid-19

Dwi H Putra    •    Selasa, 19 Januari 2021 | 17:15 WIB
Lokal
Caption: Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)
Caption: Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masih bertambah, terdata di Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Bangka sebanyak 12 orang dari empat kecamatan yakni Sungailiat, Mendo Barat, Pemali dan Bakam.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, mengatakan selain terjadi penambahan sebanyak 12 kasus, hari ini juga terdata sebanyak 12 pasien dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Sungailiat, Mendo Barat dan Riau Silip. 

"Dari 996 kasus di Kabupaten Bangka saat ini, sebanyak 918 pasien dinyatakan sembuh atau sebesar 92,1 persen, dari 12 orang salah seorang yang dinyatakan sembuh hari ini yakni Kapolres Bangka, dan ada 12 orang meninggal dunia," kata Boy Yandra di Sungailiat, Selasa (19/1/2021). 

Dijelaskan Boy Yandra dari 996 kasus, jumlah kasus terbesar dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 373 kasus dan dinyatakan sembuh sebanyak 348 orang, masih dalam perawatan sebanyak 25 orang. 

Lalu, Kecamatan Mendo Barat sebanyak 185 kasus dinyatakan sembuh sebanyak 173 orang, 12 orang dalam perawatan, di Kecamatan emali sebanyak 140 kasus, dinyatakan sembuh sebanyak 124 orang, 16 orang dalam perawatan, di Kecamatan Merawang sebanyak 116 kasus dinyatakan sembuh sebanyak 101 dan 15 orang dalam perawatan. 

Kemudian di Kecamatan Belinyu sebanyak 82 kasus dinyatakan sembuh sebanyak 80 orang dan dua dalam perawatan, di Riau Silip sebanyak 63 kasus dinyatakan sembuh sebanyak 60 orang dan tiga dalam perawatan. Di Kecamatan Puding Besar sebanyak 29 kasus dinyatakan sembuh sebanyak 26 orang dan tiga masih perawatan. 

"Dari paling sedikit di Kecamatan Bakam sebanyak delapan kasus dinyatakan sembuh sebanyak enam orang, dua masih perawatan," jelas Boy Yandra.

"Jadi hingga saat ini masih 66 orang dalam perawatan di sejumlah tempat yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Bangka," paparnya 

Boy Yandra memgimbau kepada masyarakat jangan percaya isu atau berita hoaks terkait vaksin Covid-19, walau pun sudah ada vaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan. 

"Jangan mudah percaya hoaks, jika kurang jelas silakan tanya ke petugas baik di Puskesmas atau pelayanan kesehatan di lapangan," pungkas Boy Yandra. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL