BPJ Peduli Serahkan Bantuan Wastafel Portabel

Dwi H Putra    •    Selasa, 19 Januari 2021 | 11:42 WIB
Lokal
Caption: Yayasan BPJ Peduli saat menyerahkan bantuan westafel portable ke SD Harapan Sungailiat, Selasa (19/1/2021). (dwi/wb)
Caption: Yayasan BPJ Peduli saat menyerahkan bantuan westafel portable ke SD Harapan Sungailiat, Selasa (19/1/2021). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Yayasan BPJ Peduli yang digagas Anggota DPR-RI Bambang Pati Jaya kembali menyerahkan bantuan berupa wastafel portabel ke SD Harapan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

"Untuk kegiatan BPJ Peduli kali ini, kami memberikan bantuan berupa wastafel portabel. Ini sebagai upaya intensif yang terus kita lakukan dalam rangka penanganan pencegahan persebaran Covid-19," kata Ketua Yayasan BPJ Peduli Sugianto, Selasa (19/1/2021).

Ia menyebutkan, sebelumnya Yayasan BPJ Peduli juga membagikan bantuan paket sembako, APD, sarung tangan medis, disinfektan, hand sanitizer, alat penyemprotan disinfektan, secara gratis.

"Bantuan baik untuk tenaga medis maupun masyarakat di  Babel. Wastafel tersebut juga sudah kami sebar di sejumlah tempat umum seperti pasar, tempat wisata, tempat ibadah, dan lain-lain," jelas Sugianto. 

Pihaknya berharap melalui pembagian wastafel tersebut, masyarakat menjadi lebih sadar bahwa Covid-19 dapat dicegah penularannya, salah satunya dengan rajin membersihkan tangan dengan mencuci tangan di air mengalir. 

Sementara, Kepala SD Harapan Sungailiat Teguh Budi, mengucapkan terima kasih atas bantuan Yayasan BPJ Peduli. 

"Kami berterima kasih banyak pak, semoga dengan bantuan yang diberikan bermanfaat buat SD Harapan Sungailiat," tandasnya.

"Sarana ini selain bisa menjadi alat mencuci tangan, juga jadi bahan pembelajaran bagi siswa siswi bahwa pentingnya menjaga kesehatan dengan rajin membersihkan diri terutama tangan setelah beraktivitas," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL