BKPRMI Bangka Buka Posko Peduli Tanggap Bencana

Dwi H Putra    •    Selasa, 19 Januari 2021 | 17:29 WIB
Lokal
Caption: flyer donasi BKPRMI Bangka.
Caption: flyer donasi BKPRMI Bangka.

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Menyikapi musibah yang terjadi di berbagai daerah Indonesia, Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali mengadakan aksi peduli tanggap bencana berupa penggalangan donasi.

Aksi bertajuk BKPRMI Bangka Peduli ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana yang sangat membutuhkan bantuan.

"Keluarga Besar BKPRMI Bangka ikut prihatin dengan bencana alam yang melanda saudara kita yaitu gempa Majene – Mamuju, Sulawesi Barat, tanah longsor Jawa Barat serta Banjir di Sumatera Barat dan Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu," kata Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari di Sungailiat, Selasa (19/1/2021).

"Hal itu merupakan ujian bagi kita semua bahwa Allah SWT sedang menguji kesabaran, keimanan dan ketakwaan kita," ujarnya. 

Lanjutnya, BKPRMI Kabupaten Bangka melakukan aksi penggalangan donasi yang dilakukan dengan mengumpulkan bantuan sumbangan uang dari berbagai pihak untuk disalurkan ke daerah bencana.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya keluarga besar BKPRMI, ustadz-ustadzah, Pemuda Remaja Masjid serta santri TPA untuk ikut berdonasi. Hal ini harus kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada saudara sebangsa dan setanah air yang tertimpa musibah, atas nama kemanusiaan serta mengharap ridho Allah SWT," jelas Hari Subari. 

Sementara itu, Koordinator BKPRMI Bangka Peduli, Elwin Wijaya, menjelaskan bahwa donasi bisa disampaikan langsung ke Posko BKPRMI Bangka Peduli atau bisa dijemput langsung oleh relawan ke rumah donatur.

"Donasi masyarakat dapat disalurkan langsung ke Posko BKPRMI Bangka Peduli di samping Masjid Agung Sungailiat. Kami juga menyediakan layanan jemput donasi ke rumah atau kantor," tukas Elwin. 

Ditambahkannya donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada masyarakat tertimpa bencana di berbagai daerah tersebut, diharapkan bantuan yang disampaikan bisa bermanfaat bagi penerima serta menjadi amal ibadah bagi semuanya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL