Terciduk Balap Liar, 10 Kendaraan Ditilang Satlantas Polres Bangka

Dwi H Putra    •    Senin, 18 Januari 2021 | 16:12 WIB
Lokal
Caption: Polres Bangka merazia balap liar di kawasan Jembatan Emas. (IST)
Caption: Polres Bangka merazia balap liar di kawasan Jembatan Emas. (IST)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sebanyak 10 unit kendaraan yang kedapatan balapan liar di Jembatan Emas Jalan Lintas Timur Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ditilang Satlantas Polres Bangka. 

Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Ramos G Siregar, mengatakan penertiban dilakukan bersama Polsek Merawang pada Minggu (17/1/2021) sore setelah mendapat informasi dari masyarakat. 

"Selain dapat informasi dari masyarakat, kawasan ini rutin kami lakukan razia, sebab setiap minggu sering dijadikan lokasi balapan liar," kata Iptu Ramos di Sungailiat, Senin (18/1/2021). 

Lanjut Kasat Lantas, dalam kegiatan penertiban kali ini sebanyak 10 unit kendaraan ditilang karena tidak memiliki surat lengkap dan kondisi kendaraan tidak sesuai standart perusahaan. 

"Ada 10 unit motor yang dibawa ke kantor Satlantas Polres Bangka untuk dilakukan pendataan serta ditilang," ujarnya. 

Selain itu, para remaja yang mengikuti balapan liar atau pun nongkrong di area sekitar lokasi balapan liar, diberikan pembinaan dan imbauan agar tidak melakukan kesalahan yang sama dan tetap di rumah selama pandemi Covid-19. 

"Kami mengimbau kepada remaja ini, jangan mengulang kesalahan yang sama lagi, karena itu melanggar aturan berlalu lintas, bisa membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya," jelas Kasat Lantas. 

"Selain itu, untuk tidak melakukan kegiatan kontra produktif atau pun melakukan pelanggaran di tengah wabah Covid-19 ini," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL