Siapkan dan Samakan Persepsi, BKPRMI Kabupaten Bangka Gelar Pembinaan Tim Munaqisy

Dwi H Putra    •    Senin, 18 Januari 2021 | 14:04 WIB
Lokal
caption: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur'an (LPPTKA) mengadakan Pembinaan Tim Munaqisy.  Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari. (dwi/wb)
caption: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur'an (LPPTKA) mengadakan Pembinaan Tim Munaqisy. Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur'an (LPPTKA) mengadakan Pembinaan Tim Munaqisy.

Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari, mengatakan bahwa acara pembinaan kepada 43 orang peserta ini dipersiapkan bagi tim penguji, dalam rangka Munaqosyah Tulis Bersama (MTB) yang akan dilaksanakan dua bulan kedepan. 

"Banyak kemajuan dari tahun ke tahun terkait pembinaan Tim Munaqisy, terutama dari segi kualitas. Orang-orang yang terpilih merupakan representasi yang terbaik dari tiap-tiap kecamatan," kata Hari Subari, Senin (18/1/2021). 

Sementara itu, Dirda LPPTKA, Ustad Rusli, menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka penyamaan persepsi antar sesama penguji di tim Munaqisy.

"Diharapkan adanya persamaan persepsi antar sesama tim penguji, terutama materi yang akan diuji kepada santriwan-santriwati," jelas Ustad Rusli. 

"Seperti bacaan sholat, surat-surat pendek, ayat-ayat pilihan, do'a harian dan tadarus Al-Qur'an," paparnya. 

Tambahnya ada beberapa kegiatan LPPTKA BKPRMI Kabupaten Bangka dalam waktu dekat, diantaranya Munaqosyah Tulis Bersama (MTB) tanggal 24 Januari 2021 Wisuda Tahfizh Jus 30 tanggal 31 Januari 2021 dan Munaqosyah lisan yang akan berlanjut dari awal Februari sampai akhir Maret 2021.

"Kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19 dan dihadiri perwakilan dari semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka," pungkas Ustad Rusli. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL