Bakar Gembok dengan Korek Gas, Sueb Bobol Sekolahan

Dwi H Putra    •    Senin, 18 Januari 2021 | 14:11 WIB
Lokal
Caption: Polsek Belinyu saat melakukan olah TKP di SDN  22 Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu.  (IST)
Caption: Polsek Belinyu saat melakukan olah TKP di SDN 22 Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu. (IST)

BELINYU, www.wowbabel.com - Suhardianto alias Sueb (24) warga Jalan Sinar Harapan Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, tak bisa berkutik ketika Satreskrim Polsek Belinyu dipimpin Ipda Eka N Zen  beserta anggota mendatangi kediamannya. 

Pelaku diamankan Polsek Belinyu lantaran mencuri  loadspeaker merek Audio Seven warna hitam yang biasa digunakan di SDN 22 Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu. 

Sueb diringkus Minggu (17/1/2021) setelah Anggota Polsek Belinyu mendapatkan informasi dari warga setempat, bahwa beberapa hari terakhir terdengar suara musik dari kediaman pelaku yang tidak jauh dari TKP. 

Dikediaman pelaku didapati satu unit speaker aktif merek Audio Seven berada di dapur dengan kondisi speaker tidak memiliki kabel dan tutup speaker sudah dalam keadaan terlepas,

"Pada saat diminta menunjukan kabel dan penutup speaker, pelaku masuk kedalam kamar mengambil kabel dan tutup speaker dari bawah kasur tempat tidur," kata Kapolsek Belinyu, Kompol Ricky Dwiraya Putra SIK di Belinyu, Senin (18/1/2021). 

Lanjutnya, pelaku mengakui bersama temannya melakukan pencurian di SDN 22 Gunung Muda, Rabu (13/1/2021) malam saat kondisi hujan deras dengan cara membakar bawah gembok dengan menggunakan korek gas, agar bisa masuk kedalam ruangan untuk mengambil loadspeaker. 

"Saat ini pelaku masih diamankan di ruang tahanan Polsek Belinyu, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut," jelas Kapolsek Belinyu. 

"Terkait kasus pencurian ini, pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 3, 4 dan 5  KUHPidana tentang Pendirian dengan pemberatan," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL