Usai Vaksin Covid-19, Ini yang Dirasakan Wabup Bangka

Dwi H Putra    •    Jumat, 15 Januari 2021 | 15:05 WIB
Lokal
Caption: Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat disuntik vaksin, Jumat (15/1/2021). (dwi/wb)
Caption: Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat disuntik vaksin, Jumat (15/1/2021). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sejumlah pejabat di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima vaksin Covid-19 bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat, Jumat (15/1/2021).

Salah satunya Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin  usai mendapat suntikan vaksin mengatakan tidak merasakan efek apa-apa, sama seperti vaksinasi biasanya yang diterima masyarakat selama ini. 

"Setelah 35 menit tidak ada efek apa-apa, artinya baik-baik saja," kata Syahbudin, Jumat (15/1/2021) 

"Apalagi vaksin ini sudah dijamin pemerintah, halal dan aman bagi masyarakat," ujarnya. 

Dijelaskannya pemerintah sudah berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam mengatasi Covid-19, salah satunya dengan vaksinasi yang sudah dijamin Sinovac, Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanannya (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan kehalalannya. 

"Jadi masyarakat jangan percaya atau dengar informasi hoaks tentang vaksin Covid-19 ini, semua sudah dijamin pemerintah," jelas Syahbudin. 

"Info hoaks soal jarum suntiknya, itukan sudah disiapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) jadi aman, tidak menjadi persoalan," paparnya. 

Kendati sudah ada vaksin Covid-19, Syahbudin berharap dan mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Bangka supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. 

"Tapi jangan lupa protokol kesehatan tetap dijalankan, demi mencegah penyebaran dan memutuskan mata rantai Covid-19 ini," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL