Mulkan: Jangan Khawatir Divaksin

Dwi H Putra    •    Jumat, 15 Januari 2021 | 15:02 WIB
Lokal
Caption: Bupati Bangka, Mulkan saat disuntik vaksin covid-19, Jumat (15/1/2021). (dwi/wb)
Caption: Bupati Bangka, Mulkan saat disuntik vaksin covid-19, Jumat (15/1/2021). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Vaksinasi perdana vaksin Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah dimulai dengan penerima perdana yakni Bupati Bangka, Wakil Bupati Bangka, Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, jajaran forum pimpinan daerah (Forkopimda), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat serta Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka bertempat di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Jumat (15/1/2021).

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, dengan adanya vaksinasi ini bisa memberikan kekebalan kepada tubuh, dan harus direspon positif, serta jangan terpengaruh dengan isu berkembang.

"Mari kita buktikan kepada masyarakat, bahwa vaksin ini baik bagi tubuh dalam upaya menagani Covid-19," kata Mulkan, Jumat (15/1/2021).

"Penerima perdana ini harus memberikan contoh, sosialisasi dan edukasi bahwa masyarakat tidak perlu khawatir menerima vaksin ini," ujarnya. 

Dijelaskan Mulkan, vaksin merupakan upaya memutuskan mata rantai dan penyebaran Covid-19 ini, sehingga nantinya tidak ada lagi masyarakat yang terpapar Covid-19 yang mengakibatkan kematian. 

"Jadi, jangan khawatir jika nanti diberikan vaksin Covid-19 ini," jelas Mulkan. 

Lanjutnya akibat pandemi Covid-19 yang melanda sejak awal Maret 2020 lalu, perekonomian di Indonesia dan seluruh daerah mengalami penurunan yang signifikan. 

Sehingga, pemerintah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kembali perekonomian, salah satunya dengan adaptasi kebiasan baru di seluruh daerah.

"Nah dengan adanya vaksin ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran atau warga yang terpapar Covid-19. Walaupun sudah ada vaksin, kita tidak boleh lengah dalam menjalankan protokol kesehatan, agar kita semua terbebas dari Covid-19 dan Kabupaten Bangka bisa kembali ke zona hijau," pungkas Mulkan. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL