Regal Tewas Saat Digerebek, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Bangka Belitung

Tim_Wow    •    Rabu, 13 Januari 2021 | 01:27 WIB
Lokal
Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Drs A Maladi.(dok)
Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Drs A Maladi.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Regal Ramadhan (23) warga Nusantara Sungailiat, Kabupaten Bangka meninggal dunia dalam sebuah penangkapan yang dilakukan Polres Bangka, Senin (11/1/2021) sore.

Regal diduga kuat terlibat dalam kasus pencurian sebuah ponsel dan digerebek di sebuah kontrakan kawasan Kelurahan Kudai Kecamatan Sungailiat. Namun dalam penggerebekan itu Regal meninggal dunia lantaran tertembak aparat kepolisian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Regal sempat dilarikan ke RS Medika Stania Sungailiat oleh pihak Polres Bangka sekitar pukul 14.00 WIB, namun nyawa tak bisa tertolong, ia pun menghembuskan napas terakhir.

Sebelumnya Regal diduga kuat terlibat dalam kasus pencurian ponsel di sebuah kontrakan kawasan Gang Galunggung Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat. Kasus ini dilaporkan Fika ke Mapolres Bangka pada bulan Desember 2020. Berdasarkan laporan tersebut, aparat Polres Bangka melakukan penyelidikan dan berusaha menangkap Regal.

Ternyata kematian Regal berbuntut panjang, pihak keluarga merasa janggal dan belum bisa menerima. Mereka menyerahkan kasus ini kepada penasihat hukum serta akan melapor ke Divisi Propam Polda Bangka Belitung.

Sementara itu Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Drs A Maladi menerangkan bahwa pelaku yang ditembak hingga meninggal dunia lantaran berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap oleh petugas.

"Pada saat pengejaran anggota kita memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali namun pelaku tetap melarikan diri," terang Kabid Humas dalam rilisnya, Selasa (12/1/2021)

Diterangkan Maladi, setelah itu petugas akhirnya memberikan tembakan keempat untuk melumpuhkan pelaku kearah kaki dan pada saat bersamaan pelaku menabrak pohon sehingga tembakan tersebut mengenai pinggang bagian belakang pelaku.

"Kemudian pelaku dibawa oleh anggota ke Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat untuk dilakukan penanganan medis dan sekira pukul 14.40 WIB [elaku dinyatakan meninggal dunia," ungkap Maladi.

Sementara itu, berdasarkan keterangan pelaku ini merupakan tersangka kasus pencurian dengan pemberatan dengan TKP di sebuah kontrakan Gang Galunggung kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Selain itu pelaku juga merupakan resipis kasus penganiayaan pada tahun 2019 dengan vonis 6 bulan penjara.

"Pelaku juga pernah ditangkap Sat Narkoba Polres Bangka pada tahun 2020 dan dari hasil pengecekan tes urine pelaku positif mengandung Amphetamine dan Methametamine sehingga pelaku di Rehab di Win Foundation selama dua bulan," tukas Maladi.(wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL