Dirawat Selama Lima Hari, Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Dwi H Putra    •    Selasa, 12 Januari 2021 | 23:25 WIB
Nasional
Proses penguburan pasien corona dengan menggunakan SOP Prokes Covid-19 di Kabupaten Bangka.(ist)
Proses penguburan pasien corona dengan menggunakan SOP Prokes Covid-19 di Kabupaten Bangka.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka yang meninggal dunia bertambah satu lagi hingga saat ini total sudah 12 orang. 

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, mengatakan kali ini pasien meninggal atas nama M (34) warga Srimenanti Kelurahan Sungailiat, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab pada 11 Januari 2021.

"Hasil swab diketahui hari ini, sebelumnya pasien masuk kategori suspek diawali masuk RS Medika Stania dengan gejala batuk, sesak nafas, pilek, nyeri otot dan mual," kata Boy Yandra di Sungailiat, Selasa (12/1/2021) malam. 

"Pasien mendapatkan perawatan selama lima hari dan pada pukul 16.15 wib hari ini, meninggal dunia," ujarnya. 

Lanjutnya, jenazah langsung dikebumikan sesuai protokol kesehatan Covid-19 di TPU Kemujan Sungailiat oleh tim dari rumah sakit, BPBD Bangka, relawan Simpul Babel, TNI dan Polri didampingi pihak kecamatan. 

"Kemudian, bagi warga yang pernah kontak dengan M, mohon bisa melapor ke Puskesmas Sungailiat untuk dilakukan penyelidikan epidemiologi, apabila kontaknya primer akan dilakukan PCR, guna mempercepat proses pemutusan mata rantai penyebaran," jelasnya. 

Boy Yandra menambahkan hingga saat ini total sudah 12 orang yang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari empat kecamatan di Kabupaten Bangka, yakni Kecamatan Belinyu sebanyak tiga orang, Mendo Barat dua orang, Pemali satu orang dan Sungailiat enam orang. 

"Jadi total sudah 12 orang, maka dari itu kami tak bosan mengimbau kepada masyarakat melaksanakan 3M dengan baik dan benar," harap Boy Yandra. 

"Jaga diri dan keluarga anda dari wabah Covid-19 ini, karena tanggungjawab memutus mata rantai ini adalah kewajiban bersama," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL