Musim Durian, Ini Jenis Durian yang Harus Dicoba di Bangka

Tim_Wow    •    Senin, 11 Januari 2021 | 15:35 WIB
Lokal
Caption: Pedagang durian di Kota Pangkalpinang menjual beragam jenis durian unggulan khas Bangka. (wb)
Caption: Pedagang durian di Kota Pangkalpinang menjual beragam jenis durian unggulan khas Bangka. (wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Bagi anda pecinta durian, jangan sampai kelewatan untuk berburu durian di Provinsi Kepuluan Bangka Belitung, khususnya daerah penghasil durian. Saat ini di Babel sedang memasuki musim durian. 

Musim durian bisa menjadi surga durian bagi para pecinta buah dengan kulit berduri ini. Pasalnya, hampir sepanjang jalan utama di Kota Pangkalpinang dan Ibu Kota Kabupaten lainnya  dipenuhi para pedagang musiman yang menjual durian dengan berbagai jenis. 

Banyak pecinta durian berlomba-lomba mencicipi buah yang dijuliki king of fruit ini, tak heran pula banyak orang dari luar daerah berburu durian ke negeri penghasil timah ini. Konon katanya, durian dari Pulau Bangka terkenal dengan rasa yang khas dengan manis, warna kekuningan, daging yang tebal, dan biji yang kecil. 

Di bangka sendiri ada banyak jenis durian yang bakal membuat anda ketagihan untuk mencicipinya, berikut beberapa jenis durian yang wajib anda coba saat ke Bangka: 

1. Durian Cumasi

Durian cumasi dikenal juga dengan durian tai babi dan durian namlung. Jenis durian ini merupakan durian unggulan khas Bangka Belitung, warna durian yang agak kuning, daging yang tebal dan memilliki cita rasa yang manis namun agak sedikit pahit. Rasanya yang unik, membuat anda ketagihan untuk mengkonsumsi duria jenis ini. 

2. Durian Super Tembaga Klamunod

Durian Super Tembaga Klamunod ini termasuk jenis durian varietas unggulan di Bangka Belitung. Durian dengan daging yang tebal, berwarna kuning hampir ke orange, ditambah rasanya yang manis legit dan sedikit pahit. Sekilas, durian ini hampir mirip dengan durian cumasi, namun rasanya berbeda. Pasalnya, durian super tembaga Klamunod ini memiliki rasa yang unik dan lebih lemak. 

3. Durian Jantung

Durian jantung tak jauh berbeda dengan dua jenis durian di atas, hanya saja bentuknya seperti jantung maka dinamai durian Jantung. Durian jenis ini memiliki rasa yang manis dan berwarna agak putih. Durian Jantung juga lebih mudah ditemui dan harganya relatif lebih terjangkau. 

Penasaran kan dengan rasa-rasa durian di atas, coba dan rasakan sendiri uniknya durian dari Pulau Bangka yang bakal membuat anda ketagihan. Saat ini, anda tak perlu sulit untuk menemukannya pasalnya sedang musim durian dan banyak penjual durian yang menjual durian. (wb)





MEDSOS WOWBABEL