Perda Prokes Covid-19 Bakal Disosialisasikan ke Sekolah di Kabupaten Bangka

Dwi H Putra    •    Kamis, 07 Januari 2021 | 20:44 WIB
Lokal
Kepala Dinas Dindikpora Kabupaten Bangka, Rozali. (dok)
Kepala Dinas Dindikpora Kabupaten Bangka, Rozali. (dok)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Bangka  bakal menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 ke sekolah-sekolah yang ada di daerah. 

Kepala Dinas Dindikpora Kabupaten Bangka, Rozali, mengatakan informasi dan sosialisasi terkait Perda Prokes Covid-19 itu disampaikan mulai tingkat Taman Kanak-kanak sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

"Domain Perda Prokes Covid-19, ada di Satgas Covid-19, namun kami juga tentu harus memahami secara detail, agar juga dapat disosialisasikan," kata Rozali di Sungailiat, Kamis (7/1/2021). 

"Sehingga kami bisa mengedukasi Perda Prokes Covid-19, terutama ditiap sekolah, jangan sampai sudah dibuatkan tapi tidak diterapkan secara maksimal," paparnya. 

Dari sosialisasi tersebut diharapkannya orang tua murid dapat mengetahui tentang penerapan Perda Prokes Covid-19 ini, sosialisasi pun dilakukan berjenjang mulai dari guru, orang tua murid serta anak didik. 

"Kami pun harus melakukan penerapan Perda Prokes Covid-19 di setiap sekolah secara konsisten dan konsekuen untuk mematuhi aturan didalamnya," jelas Rozali. 

"Kami mengimbau guru, agar dapat terus mengingatkan para siswa supaya dapat menerapkan Prokes Covid-19 di setiap kegiatan. Selain itu, melaksanakan 3M di kehidupan sehari-hari, agar terhindar dari penyebaran Covid-19," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL