Mobil Dirusak Massa, Kades Belo Laut Lapor Polisi

Caption: Kondisi terkini Kantor Desa Belo Laut. (rul/wb)
Caption: Kondisi terkini Kantor Desa Belo Laut. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Pasca Demo masyarakat Desa Belo Laut yang menggeruduk Kantor Desa Belo Laut yang menolak KIP (Kapal Isap Produksi) dan memblokade kantor Desa pada Sabtu (28/12/2020), sekarang aktivitas kantor sudah berjalan normal, Rabu (30/12/2020).

Kepala Desa Belo Laut Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Ibnu mengungkapkan bahwa sejauh ini usai didatangi masyarakat Kantor Desa Belo Laut kantor sudah kondusif.

"Pasca aksi itu, Alhamdulillah kalau sejauh ini kondusif cuma kalau dalam kantor tetap seperti biasa," katanya. 

Ibnu menganggap Masyarakat Belo Laut Kecamatan Muntok yang kontra terhadap aktivitas KIP ini sah-sah saja, akan tetapi harus selalu kondusif dalam menyampaikan aspirasi.

"Kalau saya sih terkait permasalahan KIP itu di luar batas kewenangan kemarin sudah dinaikkan ke DPRD, mereka juga sudah ketemu dengan Anggota DPR RI," ujarnya.

Ia mengakui, beroperasinya Kapal Isap Produksi di perairan sekitar memang bukan kewenangannya, sehingga tidak memiliki kapasitas untuk dapat menindaklanjuti aspirasi masyarakat Belo Laut yang kontra.

"Itu bukan kewenangan kita sih sebenarnya, sudah sering saya sampaikan kalau mau nyampaikan aspirasi ya silakan tidak masalah kita akan teruskan aspirasi ini," jelasnya. 

Terkait mobil dinas Desa Belo Laut yang bannya dibocorkan oleh masyarakat, Ibnu menyebutkan barang bukti sudah diamankan pihak kepolisian.

"Kita hargailah, yang penting sekali lagi jaga kondusifitas lah yang eleganlah,mobil itu sekarang diamankan di Polres, bersama mobil Desa itukan diproses," terragnya. 

Ibnu membenarkan dirinya membuat laporan ke Polres Bangka Barat terkait tindakan salah satu oknum massa aksi pada saat demo di Kantor Desa kemarin.

"Negara kita ini negara hukum, kita ikut prosedur, sudah jelas kita ikut prosedur" ucap Ibnu.

sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bangka Barat AKP.Andri Eko Setiawan, menyebutkan Kepala Desa Belo Laut sudah membuat laporan kemarin, (29/12/2020), ke Polres Bangka Barat terkait pengrusakan mobil Desa Belo Laut.

"Iya, kemarin terkait perusakan sementara itu yang dilaporkan, iya (sedang diproses-red)" tutur Kasat Reskrim dikonfirmasi, hari ini, Rabu, (30/12/2020). (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL