Tidak Hanya Bandara, di Pelabuhan Tanjung Kalian Juga Harus Rapid Test Antigen

Chairul Aprizal    •    Selasa, 22 Desember 2020 | 21:28 WIB
Lokal
Caption:  GM ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Sugeng. (rul/wb)
Caption: GM ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Sugeng. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Pengguna jasa transportasi laut di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat wajib harus melakukan rapid tes antigen sebagai syarat untuk bisa melakukan perjalanan. 

Sekretaris GTPPC Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan, untuk penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok sudah wajib memakai rapid tes antigen tanpa terkecuali.

"Sejak 21 Desember 2020 sampai dengan 8 Januari 2021 rapid antigen, sesuai edaran Gubernur nomor 550/1052/DISHUB," katanya, Selasa (22/12/2020).

Sementara itu, GM ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Sugeng mengatakan untuk kriteria penumpang yang boleh melakukan penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, menjelang natal dan tahun baru di tengah Wabah Pandemi Covid-19 harus mengikuti arahan dari tim gugus tugas Covid-19.

"Apabila itu disetujui dari petugas kan disini ada Dinas Kesehatan, ada Pamong Praja, ada tim gugus tugasnya kita ngikutin aja kalau mereka memang melarang ya kita tidak berangkatkan," kata Sugeng, Selasa, (22/12/2020).

Sugeng menyebutkan jika penumpang lulus dari pemeriksaan tim gugus tugas dan verifikasi di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok maka boleh menyeberang.

Sugeng tampak tak begitu mengikuti arahan dan mengaku di pelabuhan Tanjung Kalian belum diberlakukan rapid tes antigen masih memakai rapid tes antibodi untuk penyeberang.

"setahu saya memang belum, iya antibodi kalau antigen mungkin juga kita ditempatnya juga belum ada," sebut Sugeng.

"Imbauannya ikutin dari pemerintah kalau bisa berdiam diri dirumah, tidak melaksanakan kegiatan diluar rumah. Kalaupun itu mendesak ya kita ngikutin protokol Kksehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah," tukasnya. (rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL