Razia Tempat Hiburan Malam, 53 Orang Digelandang ke Polres Pangkalpinang

Hendri Dede PKP    •    Minggu, 13 Desember 2020 | 22:05 WIB
Lokal
Caption: Tim Gabungan saat melakukan razia di salah satu tempat hiburan malam di Kota Pangkalpinang, Sabtu (12/12/2020) dini hari. (IST)
Caption: Tim Gabungan saat melakukan razia di salah satu tempat hiburan malam di Kota Pangkalpinang, Sabtu (12/12/2020) dini hari. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Tim gabungan dari Polres Pangkalpinang bersama TNI dan Satpol PP melakukan razia ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Pangkalpinang, Minggu (12/12/2020) malam.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, AKP Johan Wahyudi mengatakan razia dilakukan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Pangkalpinang yang aman dan kondusif.

Tim gabungan bergerak sekitar pukul 23.30 WIB, menyasar lima tempat hiburan malam diantaranya Kedai 8 atau Indigo, Grand Milenium, Karoke & Bar Morgans, Diskotik X-Bar dan Global Excexutip Club.

Personil gabungan yang dipimpin AKP Johan, tiba di lokasi langsung melakukan pemeriksaan identitas dan test air liur dengan menggunakan drugwipe test terhadap para pengunjung di tempat-tempat tersebut.

Diketahui dari sejumlah tempat hiburan malam tersebut, sebanyak delapan orang diamankan lantaran terdapat lima orang terindikasi menggunakan narkoba dan tiga orang tidak memiliki identitas (KTP) pada Diskotik X-Bar.

"Selanjutnya tim kembali bergerak ke discotik Global Executive Club, dan dilakukan pemeriksaan identitas terhadap pengunjung dan diamankan sebanyak 45 orang," tegas Kabag Ops Polres Pangkalpinang," tegas Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Minggu (13/12/2020).

AKP Johan mengungkapkan pada razia yang dilakukan malam itu, masih banyak ditemukan pemuda pemudi yang terindikasi menggunakan narkoba dan tidak memiliki identitas serta pengunjung yang dibawah umur. 

"Hasil dari pemeriksaan muda mudi bukan saja berasal dari Kota Pangkalpinang, juga ada yang dari luar daerah. Yang terindikasi Narkoba akan kita lakukan interogasi dan yang tidak memiliki identitas kita buat surat pernyataan dan memangil orang tuanya," tegas dia. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL