Viral Video Oknum Penyelenggara Pilkada Basel Tertangkap Rusak Surat Suara di TPS

Aston    •    Sabtu, 12 Desember 2020 | 00:27 WIB
Pilkada
(Sumber: media sosial facebook)
(Sumber: media sosial facebook)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Beredar sebuah potongan video di media sosial facebook  seseorang mengamankan diduga pelaku pelanggaran di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada 2020 di  Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (9/12/2020). 

Belum diketahui secara pasti  kronologis pelanggaran yang dimaksud dan identitas kedua  orang yang ada di dalam potongan video yang beredar di media sosial tersebut. 

Video yang diunggah dibeberapa akun facebook itu terdapat dua potongan video yang masing-masing berdurasi 7 detik dan 22 detik. 

Dalam potongan video berdurasi 7 detik terlihat lelaki mengenakan baju biru tengah memegang erat tangan seseorang pria yang mengenakan sarung tangan berwarna orange dan memegang paku yang mirip dengan paku yang digunakan untuk mencoblos surat suara.

Kemudian, pria berbaju biru memegang tangan pria itu seraya berkata " di TPS 5 Air Bara curang ne".

Kemudian dalam potongan video kedua yang berdurasi 22 detik, pria berbaju biru masih memegang erat tangan pria tersebut seraya berkata " jangan macem tu maen e.. aok dak ( jangan seperti itu mainnya ya  gak--red)"

Sampai berita ini diturunkan wowbabel.com masih mencoba mengkonfirmasi pihak-pihak terkait. Namun, informasi sementara yang didapat bahwa pria yang diduga melakukan pelanggaran itu adalah oknum PPS dan diduga melakukan pengerusakan surat suara salah salu paslon saat penghitungan surat suara berlangsung.(as/wb) 





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL