Besok, Pemilihan Suara Ulang di TPS 05 Desa Air Bara

Aston    •    Sabtu, 12 Desember 2020 | 17:21 WIB
Pilkada
Ketua KPU Bangka Selatan, Amri.(as/wb)
Ketua KPU Bangka Selatan, Amri.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Kasus dugaan pengerusakan surat suara oleh oknum Kelompok Pemungutan Surat Suara (KPPS) di TPS 05 Desa Air Bara Kecamatan Air Gegas berujung pada  Pemungutan Suara Ulang (PSU). 

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan, Amri.

"Berdasarkan rekomendasi Panwascam kepada PPK untuk dilakukan PSU, maka kami wajib menindak lanjutinya melaksanakan rekomendasi dari Bawaslu untuk di lakukan PSU di TPS 05 Desa Air Bara," ujar Amri. 

Komisioner KPU Bangka Selatan, Budi Wardoyo menyampaikan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 05 Desa Air Bara akan di laksanakan pada Minggu 13 Desember 2020. 

"PSU sesuai yang sudah diplenokan lima komisioner KPU akan dilaksanakan hari keempat atau besok tanggal 13 Desember," tutur Budi. 

Ia mengatakan, persiapan untuk pelaksanaan PSU di TPS 05 telah siap, termasuk undangan pemberitahuan PSU kepada pemilih telah didistribusikan kepada pemilih. 

"Pemilih di TPS 05 Desa Air Bara ada sebanyak 384 pemilih terdiri dari 376 DPT dan 8 pemilih tambahan, sementara pemilih pindahan tidak ada," ungkap Budi. 

Sementara berdasarkan hasil penghitungan suara di TPS 05 Desa Air Bara pada 9 Desember 2020 yang lalu bahwa paslon nomor urut 4 Riza-Debby menang telak di TPS tersebut, dimana Riza-Debby meraup suara sebanyak 317 suara dari total suara sah 332 suara.(as/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL