Warga Belo Laut yang Pro dan Kontra KIP Nyaris Ribut di Depan Gedung DPRD Bangka Barat

Chairul Aprizal    •    Rabu, 02 Desember 2020 | 11:35 WIB
Lokal
Warga Desa Belo Laut Kecamatan Muntok menggelar aksi damai menolak aktivitas KIP di perairan desa mereka. Aksi digelar di depan  Gedung DPRD Bangka Barat.(rul/wb)
Warga Desa Belo Laut Kecamatan Muntok menggelar aksi damai menolak aktivitas KIP di perairan desa mereka. Aksi digelar di depan Gedung DPRD Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Warga Desa Belo Laut Kecamatan Muntok terpecah menjadi dua kubu efek dari munculnya aktivitas kapal isap produksi (KIP) yang beroperasi di sekitar Perairan Belo Laut Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Puluhan Warga Desa Belo Laut yang kontra dan menolak beroperasinya KIP di Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat melakukan aksi dan ingin beraudiensi dengan DPRD Kabupaten Bangka Barat, Rabu (02/12/2020).

Tiba-tiba dalam massa aksi warga yang menolak melakukan orasi, muncul pihak kubu warga yang pro atau mendukung beroperasinya KIP di Perairan Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat,

Sehingga sempat terjadi perdebatan di depan Kantor DPRD Kabupaten Bangka Barat yang hampir membuat kericuhan dan suasana bersitegang sempat meningkat.

Beruntungnya pihak aparat keamanan TNI dan Polri dapat mengendalikan gejolak massa yang sempat memanas tersebut dan memisahkan kedua kubu untuk diberikan jarak.

Massa kontra KIP Desa Belo Laut meminta agar masyarakat pro diusir dari lokasi karena dianggap yang memiliki hak saat ini untuk menyuarakan aksi adalah yang kontra karena sebagai pihak yang sudah terjadwal untuk hari ini.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL