Tiga Polisi Polsek Sungailiat Datangi Rumah Warga

Dwi H Putra    •    Rabu, 02 Desember 2020 | 19:20 WIB
Lokal
Caption: Anggota Polsek Sungailiat, Aipda Roytaufan bersama dua rekannya Aipda Ade K dan Brigadir Beriza, dengan menyambangi masyarakat untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan. (dwi/wb)
Caption: Anggota Polsek Sungailiat, Aipda Roytaufan bersama dua rekannya Aipda Ade K dan Brigadir Beriza, dengan menyambangi masyarakat untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Polsek Sungailiat dan Satlantas Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan Anggota Polsek Sungailiat, Aipda Roytaufan bersama dua rekannya Aipda Ade K dan Brigadir Beriza, dengan menyambangi masyarakat untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan.

Mereka mengajak warga untuk mematuhi 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam beraktivitas di tengah pandemi Covid-19 ini. 

"Kami juga menegur beberapa warga yang kedapatan tidak memakai masker saat berada di tempat umum," tutur Aidpa Raytaufan di Sungailiat, Rabu (2/12/2020). 

"Jadi warga wajib memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun secara rutin, serta menjaga jarak untuk menghindari sentuhan fisik," imbaunya. 

Lanjutnya mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker, nama akan catat dan jika masih ditemukan tetap tidak memakai masker akan diberikan sanksi sosial.

Sementara itu, Satlantas Polres Bangka melalui Giat Pers Unit Pelayanan Satpas melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid 19 khususnya bagi masyarakat yang akan membuat SIM.

Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Ramos Gapita Siregar, mengatakan pihaknya menyiapkan tempat cuci tangan dan handsanitizer, mengecek suhu tubuh warga pemohon SIM yang akan memasuki ruang Satpas. 

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk memakai masker, jika tidak pakai masker maka tidak boleh masuk ruangan," jelas Iptu Ramos. 

"Ini semua kami lakukan demi masyarakat, agar terhindar dari Covid-19, serta terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat," pungkasnya. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL