Gara-gara Corona, Pemkab Bangka Tunda Bangun Wisata Air

Dwi H Putra    •    Rabu, 02 Desember 2020 | 14:45 WIB
Lokal
Caption: Bupati Bangka, Mulkan. (dwi/wb)
Caption: Bupati Bangka, Mulkan. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berencana membangun objek wisata air di Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat. 

Namun, rencana pembangunan ditunda, gara-gara penyebaran pandemi Covid-19 yang masih terjadi di daerah itu. 

"Ada kolong di depan pos PT Timah, di kawasan Jelitik, itukan menganga sampai hari ini, bahkan bisa dibilang mubazir, rencana dibangun objek wisata sudah lama, tapi karena Covid-19 jadi tertunda," kata Bupati Bangka, Mulkan, Rabu (2/12/2020).

Menurutnya, jika kolong dibiarkan begitu saja maka tidak bisa dinikmati masyarakat, sehingga Pemkab Bangka mempunyai konsep menatanya menjadi lokasi wisata baru, seperti sepeda air, tempat permainan anak-anak.

"Tidak hanya itu, ini bisa menambah lokasi wisata di Bangka," ujarnya. 

Mulkan menambahkan kedepan diharapkan hal itu bisa terwujud ketika berakhirnya pandemi Covid-19, dan semua perencanaan pembangunan dapat kembali berjalan dengan semestinya. 

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka, dapat menjalankan protokol kesehatan Covid-19, agar kita segera terbebas dari Covid-19 sehingga semua program untuk masyarakat dapat berjalan dengan sebaiknya," pungkas Mulkan. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL