Corona di Bangka Belitung: Bangka Tambah Satu Kasus Baru Positif Corona

Dwi H Putra    •    Rabu, 02 Desember 2020 | 19:35 WIB
Lokal
Caption: Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)
Caption: Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendata hari ini ada penambahan satu kasus positif dan satu pasien dinyatakan sembuh. 

Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, menjelaskan dengan adanya satu kasus baru dan satu dinyatakan sembuh maka total di Bangka mencapai 265 kasus diantaranya 235 orang dinyatakan sembuh dan 30 orang dalam perawatan medis. 

"Upaya memutus penyebaran terus dilakukan dengan melakukan swab dan rapid test," kata Boy Yandra, Rabu (2/12/2020). 

Dijelaskan Boy Yandra, untuk kasus sembuh atas nama MGA (23) laki-laki warga RSS Sungailiat, sedangkan kasus baru atas nama AO (25) perempuan warga Gang Rinjani Kecamatan Sungailiat. 

"Jadi hari ini Puskesmas Belinyu melakukan swab sebanyak 30 orang yang kontak erat dengan NE dan F," jelas Boy Yandra. 

"Sedangkan Puskesmas Mendo Barat melakukan tracing, tracking dan treatment terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif sebelumnya," paparnya. 

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, selain itu kepada warga yang baru datang ke Bangka dapat isolasi mandiri selama 10 hari.

"Kemudian melakukan rapid test setelah 10 hari isolasi, hal ini guna mengetahui kondisi kesehatan apakah terpapar Covid-19 atau tidak, sebelum beraktivitas seperti biasanya," pungkas Boy Yandra. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL