Nelayan Harap Pemerintah Tak Tutup Mata dan Telinga

Dwi H Putra    •    Selasa, 24 November 2020 | 21:16 WIB
Lokal
Dapur umum yang didirikan masyarakat, nelayan dan relawan di Pantai Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.(dwi/wb)
Dapur umum yang didirikan masyarakat, nelayan dan relawan di Pantai Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Dapur umum yang didirikan masyarakat, nelayan dan relawan di Pantai Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tidak akan ditutup hingga permasalahan nelayan selesai. 

Dibentuknya dapur umum ini mengingat banyaknya nelayan yang tidak melaut disebabkan aktivitas kapal isap produksi (KIP) yang beroperasi di Perairan Matras sejak beberapa waktu lalu.

"Kami berharap pemerintah tidak tutup mata dan telinga terhadap konflik berkepanjangan yang kami alami ini," kata Perwakilan Nelayan sekaligus Relawan, Cecep di Sungailiat, Selasa (24/11/2020) 

"Apalagi, hingga saat ini tidak ada solusi terbaik untuk kami dari pemerintah, baik kabupaten maupun provinsi," ujarnya. 

Lanjutnya, atas permasalahan tak kunjung usai ini, dapat mempengaruhi kebutuhan ekonomi ratusan nelayan khususnya pangan. 

Maka dari itu, relawan Masyarakat Nelayan Matras hingga Pesaren membuka dapur umum yang dikhususkan bagi para nelayan dan keluarganya untuk mencukupi kebutuhan pangan

"Kami harap dengan dapur umum ini seluruh lapisan masyarakat dan instansi terkait dapat mmberikan dukungan dalam bentuk apapun untuk membantu perjuangan seluruh masyarakat nelayan yang terdampak," jelas Cecep. 

"Soal sampai kapan dapur umum ini pastinya sampai permasalahan nelayan selesai," paparnya. 

Cecep menambahkan hingga saat ini sudah ada yang menyalurkan donasi bagi masyarakat nelayan berupa beras sebanyak 85 kilogram, gula sebanyak 5 kilogram, indomie sebanyak 11 dus, biskuit sebanyak 5 bungkus, minyak goreng sebanyak 8 liter, telur sebanyak 100 butir dan uang sebesar Rp 800 ribu. 

"Kami ucapkan terima kasih bagi mereka yang sudah memberikan donasi, semoga menjadi berkah dan pahala," imbuhnya. 

"Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi dapat disalurkan dalam bentuk beras, minyak goreng, gula, bumbu dapur dan lain-lain, dengan mengantar langsung ke Pos Dapur Umum Nelayan Matras yang berada di Pesisir Pantai Matras setiap harinya atau bisa menghubungi Cecep Agung 0852-6845-2643 atau Yaman Black 085212255887," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL