Pendatang Baru Juarai Kejuaraan Beltim Run 10 K

Jurnalis_Warga    •    Senin, 09 November 2020 | 16:12 WIB
Sport
Bupati Belitung Timur Yuslih menyerahkan hadiah kepada Juara I Robi Syianturi.(ist)
Bupati Belitung Timur Yuslih menyerahkan hadiah kepada Juara I Robi Syianturi.(ist)

MANGGAR, www.wowbabel.com -- Pelari Nasional Robi Syianturi dan pendatang baru asal Nusa Tenggara Timur Nefriana Ariance Daik menjuarai Kejuaraan Beltim Run 10 K Kategori Nasional Putra dan Putri, Minggu (8/11/2020).

Robi yang berasal dari Belitung Run Club (BRC) Belitung mencatatkan waktu tempuh 32 menit. Di posisi II, Atjong Tio Purwanto asal Jawa Timur finis dengan selisih waktu 39 detik dengan Robi. Sementara itu utusan Kodam II Sriwijaya Asep Saepudin berada di peringkat III dengan waktu 33 menit 17 detik.

 “Alhamdulillah ini adalah pencapaian yang baik setelah dipulangkan dari pelatnas dan di awal COVID setelah lama tidak lomba. Ajang ini uji coba untuk persiapan di Borobudur Marathon juga,” kata Robi.

Robi menyatakan sudah mempersiapan waktu 3 bulan untuk ikut Beltim 10 K dan Borobudur Marathon. Sebagai atlet kebanggaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dia menyatakan akan memberikan yang terbaik saat ikut kejuaraan nasional di Jawa Tengah pertengahan November mendatang.

 “Semoga dari even Beltim Run 10 K ini dapat muncul bibit-bibit atlet baru yang tembus ke kancah nasional bahkan internasional. Mohon doa dan dukungan masyarakat Belitung, Belitung Timur dan Bangka Belitung untuk ajang Borobudur Marathon, semoga saya bisa memberikan yang terbaik Provinsi Bangka Belitung,” harap Robi.

Sementara itu Juara I Beltim Run 10 K kategori Nasional Putri Nefriana Ariance Daik tidak menyangka bisa mendapatkan peringat pertama. Nefri mengaku baru pertama ikut dalam kejuaraan 10 K yang digelar di luar NTT.

 “Senang bersyukur dapat juara, ini pengalaman pertama datang ke Belitung Timur dan juara,” ungkap Nefri yang didampingi pelatihnya Frans.

Siswa kelas 11 SMA Negeri Kupang itu menekankan pencapaian yang diraihnya dalam Beltim Run 10 K akan dijadikan modal untuk mengikuti kejuaraan-kejuaaran serupa di tingkat nasional. Dia pun berharap Kabupaten Beltim akan rutin menggelar kegiatan atletik.

 “Saran saja ke depan mungkin lebih baik lagi selain ada kategori nasional juga ada internasional. Jadi bisa sekalian menambah pengalaman dan wisatawan yang berkunjung ke sini,” ujar Nefri.



MEDSOS WOWBABEL