Pantai Siangau, Salah Satu Destinasi Wisata Pantai Indah di Bangka Barat

Chairul Aprizal    •    Minggu, 08 November 2020 | 13:08 WIB
Travel
Pantai Siangau, yang terletak di Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.(rul/wb)
Pantai Siangau, yang terletak di Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Pantai Siangau Desa Teluk Limau Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat menjadi bukti bahwa Kabupaten Bangka Barat memiliki spot pantai yang indah sebagai objek destinasi wisata bagi wisatawan yang ingin ke Pulau Bangka.

Hamparan pasir putih dengan dihiasi susunan bebatuan granit baik berukuran besar maupun kecil di pinggir pantai menambah pesona Pantai Siangau yang berada di pinggir Barat Desa Teluklimau ini.

Tak hanya itu, warna air laut yang hijau kebiru-biruan menambah daya pikat tersendiri, belum lagi suara deburan ombak yang terhempas di sela-sela batu granit, menambah sensasi tersendiri bagi pengunjung. 

Berbagai spot foto juga tersedia di pantai ini, sehingga bagi mereka yang kerap update di medsos bisa memanfaatkan keindahan Pantai Siangau yang begitu instagramable.

Terdapat juga gazebo untuk bersantai di pinggir pantai dengan biaya sewa relatif murah, hanya 35 ribu rupiah, dan biaya masuk pantai yang dijaga oleh pemuda lokal sebesar dua ribu rupiah per orang.

Sayangnya di wilayah pantai ini masih minim fasilitas seperti jajanan, wahana permainan, atau sarana pemandian umum dan sebagainya.

Namun dengan keindahan alami Pantai Siangau yang akan memanjakan mata maka para pengunjung wisatawan yang datang tak akan menyesal dan akan terpuaskan.

Lokasi Pantai Siangau ini terletak di ujung barat Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat dan jika menempuh jarak dari Simpang Ibul untuk ke lokasi dibutuhkan waktu satu jam dengan kecepatan normal melewati perkampungan dan jalan tanah merah untuk masuk ke pantainya.

Ernawati (25), warga Kecamatan Muntok, salah satu pengunjung pantai ini mengaku sudah dua kali berkunjung ke lokasi untuk berjalan-jalan dan berswa foto.

"Memang melelahkan di perjalanan tapi pantai ini sebenarnya membuat ketertarikan yang luar biasa sehingga mau mengorbankan waktu di perjalanan meski cukup melelahkan karena memang pantai di sini bagus sekali," tuturnya.(rul/wb) 





MEDSOS WOWBABEL