Mulai Senin Depan Polres Bangka Mulai Operasi Zebra Menumbing

Dwi H Putra    •    Jumat, 23 Oktober 2020 | 15:16 WIB
Lokal
Caption: Ilustrasi.
Caption: Ilustrasi.

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka mulai Senin (26/10/2020) hingga Minggu (8/11/2020) bakal melaksanakan Operasi Zebra Menumbing 2020, dengan beberapa tujuan dan sasaran. 

"Dalam Operasi Zebra Menumbing 2020 ini setidaknya ada tiga tujuan yang menjadi perhatian kami, maka dari itu sebelum pelaksanaan kami melakukan sosialisasi seperti melalui media massa ini," kata Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Nannang di Sungailiat, Jumat (23/10/2020). 

Dijelaskan Kasat Lantas, tujuan kegiatan diantaranya terciptanya situasi lalu lintas yang tertib, aman dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan. Kemudian, meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. 

"Lalu, meningkatnya disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan dan berkurangnya tempat penyebaran Covid-19," jelas Kasat Lantas. 

Sedangkan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi yang menjadi tempat penularan Covid-19. 

"Dalam kegiatan Operasi Zebra Menumbing untuk penindakan petunjuk dari pusat, untuk pelanggaran lalu lintas dilaksanakan secara selektif prioritas dan melaksanakan kolaborasi giat ops gabungan dengan instansi terkait giat yustisi Protokol Kesehatan Covid-19," tandasnya. 

"Melalui sosialisasi awal ini, kami imbau kepada masyarakat supaya tidak terjaring razia maka siapkan segala kelengkapan mulai dari surat-suratnya seperti SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan lainnya sesuai standar produksi pabrik," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL