Iwan Prahara: Gubernur Jangan Provokasi Masyarakat

Caption: Koordinator Tim Advokasi DPD PDIP Bangka Belitung pada Pilkada se-Bangka Belitung, Iwan Prahara. (rul/wb)
Caption: Koordinator Tim Advokasi DPD PDIP Bangka Belitung pada Pilkada se-Bangka Belitung, Iwan Prahara. (rul/wb)

MUNTOK ,www.wowbabel.com --
Koordinator Tim Advokasi DPD PDIP Bangka Belitung pada Pilkada se-Bangka Belitung, Iwan Prahara menanggapi pernyataan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang dianggap menyudutkan Paslon Petahana Markus terkait Pemkab Bangka Barat yang disebut menolak Bantuan Langsung Tunai (BLT) Provinsi.

Iwan Prahara menyebutkan, Erzaldi sebagai pemimpin harus dapat menjaga kondusifitas di tengah situasi Pilkada tahun 2020 ini.

"Prinsipnya gini, kita minta sebagai Gubernur Pemimpin di daerah ini untuk bersama-sama menjaga kondusifitas seluruh Pilkada yang ada di Bangka Belitung," katanya

Iwan menyebutkan, Erzaldi tidak perlu memprovokasi masyarakat Bangka Barat dengan pernyataannya terhadap masalah BLT Provinsi.

"Saya pikir tidak perlulah mengeluarkan statement yang cenderung manas-manasin masyarakat seperti kasus BLT di Bangka Barat," ungkapnya.

Iwan menjelaskan bahwa yang menolak BLT Provinsi itu adalah usulan dari Ketua APDESI Bangka Barat tetapi disebutkan seolah Bupati Bangka Barat Markus selaku petahana yang saat ini mencalonkan diri di Pilkada tahun 2020 Bangka Barat yang menolak.

"Yang menyatakan Pemkab menolak itu ada adalah usulan berdasarkan statement dari ketua APDESI, itu adalah usulan mereka karena ada perubahan nominal yang dijanjikan oleh Gubernur dari 600 ribu menjadi 300 ribu," katanya.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD PDIP Bangka Belitung ini menegaskan bahwa pihaknya dari PDIP juga mempunyai kekuatan politik oleh sebab itu jangan sampai saling berbenturan sesama orang politik.

"Gubernur punya kekuatan politik kita juga punya kekuatan politik, kita berharap kekuatan politik ini tidak saling berbenturan, kita saling bersinergi lah untuk menjaga kondusifitas pilkada di Bangka Belitung," tutupnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL