Update Covid-19: Tiga Pasien Positif dan Tiga Pasien Sembuh

Dwi H Putra    •    Selasa, 20 Oktober 2020 | 17:26 WIB
Lokal
Caption: Ilustrasi.
Caption: Ilustrasi.

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Tiga warga di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan data yang diterima Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka ketiga warga tersebut merupakan status transmisi kasus impor. 

Juru Bicara Bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra, ketiga warga berasal dari dua kecamatan di daerah itu. 

"Hari ini bertambah lagi tiga pasien positif, berasal dari Kecamatan Sungailiat dan Mendo Barat, dua laki-laki dan satu perempuan. Dari data, ketiganya imported case/ kasus impor," kata Boy Yandra, Selasa (20/10/2020). 

Boy Yandra melanjutkan ketiga warga diantaranya LCB (17) dan SB (56) keduanya laki-laki warga Gang Raya Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat, memiliki riwayat kontak erat N dan  S, kemudian RJ (21) perempuan warga Jalan Sepakat Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat, memiliki riwayat rapid tes reaktif pada 14 Oktober 2020 dan berencana pulang ke Bandung, Jawa Barat pada 27 Oktober 2020.

"Ketiganya sudah menjalani karantina di wisma karantina Provinsi Babel," paparnya. 

Ditambahkan Boy Yandra, sebanyak tiga orang pasien dinyatakan sembuh diantaranya TS (42) dan QA (7) keduanya perempuan warga Desa Balunijuk Kecamatan Merawang, memiliki riwayat kontak erat MY asal Bangka Tengah (Bateng), kemudian Ft (66) perempuan warga Jalan Batin Tikal Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali,  riwayat tanggal 24/09/2020 kontak serumah dengan suami atas nama S yang saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Depati Bahrin.

Saat ini di Kecamatan Sungailiat terdata pasien positif 55 orang, 46 orang sembuh dan sembilan orang masih didalam isolasi dan karantina. Di Kecamatan Pemali pasien positif 39 orang, sembuh 36 orang dan tiga masih dikarantina. Di Kecamatan Merawang pasien positif 17 orang, 16 orang sembuh dan satu masih dikarantina. 

Di Kecamatan Belinyu pasien positif 13 orang dan 12  orang sudah sembuh dan satu orang karantina, sedangkan di Kecamatan Mendo Barat positif 10 orang, sembuh delapan orang dan dua orang masih dikarantina. 

"Total pasien terkonfirmasi positif di Bangka saat ini sebanyak 135 orang dan dinyatakan sembuh 119 orang sedangkan 16 orang masih di isolasi dan karantina," tandasnya.

"Mari saling menjaga dengan tetap menerapkan dan meningkatkan protokol kesehatan Covid-19," pungkas Boy Yandra. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL