PPM dan PP Basel Tuntut Janji Polisi Ungkap Aktor Tambang Liar Sukadamai

Aston    •    Senin, 19 Oktober 2020 | 16:48 WIB
Lokal
Caption: Ketua PPM dan PP Bangka Selatan. (as/wb)
Caption: Ketua PPM dan PP Bangka Selatan. (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Kendati tak lagi beroperasi, aktivitas pertambangan laut di perairan Sukadamai Toboali Bangka Selatan masih menjadi sorotan publik. 

Dua organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Panca Marga (PPM) dan Pemuda Pancasila (PP) menuntut janji pihak kepolisian mengungkap siapa aktor yang bermain di belakang ratusan tambang ponton isap produksi (PIP) Sukadamai.

Ketua PPM Basel, Norman Adjis mengatakan, sejak dua pekan lalu operasi penertiban yang dilakukan pihak kepolisian Polda Babel, namun hingga saat ini belum ada titik terang siapa aktor yang bermain dibelakang ratusan unit tambang ilegal tersebut. 

"Kepada yang terhormat Bapak Kapolda babel, kami dari ormas Pemuda Panca Marga dan Pemuda Pancasil Basel menuntut janji pak kapolda untk menuntaskan aktor intelektual yang bermain di belakang PIP ilegal di perairan Sukadamai,  karena sudah dua pekan  razia di lakukan oleh polda babel sampai saat ini belum ada titik terang tentang aktor intelektual yang bermain di PIP ilegal tersebut," ujar Norman Adjis Ketua PPM Basel, Senin (19/10/2020)

"Kami sangat berharap kepada yang terhormat Bapak kapolda Babel untuk memenuhi janji yang di ucapkan pada media masa sesaat selesai razia PIP ilegal tersebut.  Janji bapak tersebut sudah di ketahui seluruh masyarakat Basel di media cetak maupun media elektronik," timpal Muhamad  Rosidi Ketua Pemuda Pancasila (PP) Basel.

Keduanya mendesak agar pihak kepolisian Polda Babel  serius menuntaskan kasus tersebut agar kedepannya tidak terulang kejadian serupa terkait pertambangan ilegal, khususnya pertambangan di laut Sukadamai. 

"Kalau hal ini tidak terungkap maka akan menjadi preseden buruk untuk pertambangan di daerah kami dan akan terus menerus terjadi hal yg demikian. Maka kami sangat berharap ketegasan dari Bapak Kapolda untuk menuntaskan kasus ini," tukasnya. (as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL