Nama-nama Ini Bakal Gantikan Didit Sebagai Ketua DPRD Babel

Firman    •    Senin, 19 Oktober 2020 | 21:32 WIB
Lokal
Anggota DPR RI Dapil Provinsi Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen.(fn/wb)
Anggota DPR RI Dapil Provinsi Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Pasca ditingkalkan Didit Srigusjaya yang maju sebagai calon Bupati Bangka Tengah, kursi Ketua DPRD Babel yang dimiliki PDIP hingga kini masih kosong dan belum ada penggantinya.

Anggota DPR RI Dapil Babel sekaligus Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen mengatakan, ada dua nama kader PDIP yang tengah diajukan untuk menduduki kursi Ketua DPRD Babel tersebut.

"Ada dua kandidat kuat yang akan menjadi Ketua DPRD Babel itu, yakni Herman Suhadi selaku sekretaris DPD PDIP Babel dan Adet Mastur, kader PDIP yang dua periode duduk di DPRD Babel," ungkap Rudianto Tjen, Senin (19/10/2020) kepada wartawan.

Selain dua kandidat itu, ada juga satu nama kader lainnya yang diajukan oleh DPD PDIP, yaitu Ariyanto akan disodorkan ke DPP PDIP untuk dinilai dalam pemilihan ketua lembaga legislatif ini.

"Nanti kita ada persyaratan pokok selain mengutamakan posisi ketua, sekretaris dan bendahara (DPD/DPC), yakni minimal pernah satu periode duduk di DPRD, yang baru mungkin nanti lah, belajar dulu," ujar Rudi.

Namun ditegaskan Rudi, keputusan siapa yang nanti akan menjabat sebagai ketua DPRD tetap berada di tangan DPP dengan mekanisme penilaian fit and proper tes dan juga psikologi kandidat. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL