Kepala Kesbangpol Babar: DPT Jangan Sampai Menimbulkan Perkara

Caption: Rapat pleno terbuka penetapan DPT yang diselenggarakan KPU Bangka Barat, Jumat (16/10/2020). (rul/wb)
Caption: Rapat pleno terbuka penetapan DPT yang diselenggarakan KPU Bangka Barat, Jumat (16/10/2020). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Barat, Yusuf Yudono menyampaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT)  yang sudah ditetapkan KPU Kabupaten Bangka Barat dilakukan secara terbuka dan transparan agar tidak menimbulkan polemik dikemudian hari.

"Harapan kami tentu berkaitan dengan DPT (Daftar Pemilih Tetap-red) sehingga sistem yang begitu terbuka transparan kemudian juga melalui proses yang juga detil," kata Yusuf, Jumat (16/10/2020).

Ia berharap, proses penetapan DPT ini tidak menimbulkan masalah yang berujung perkara dalam proses demokrasi, pasalnya sudah diketahui bersama termasuk masing-masing pasangan calon yang akan berlaga dalam pilkada Desember mendatang.

"Diharapkan tidak ada persoalan yang berpotensi menjadi hambatan buat di pelaksanaan di TPS nanti," ucap Yusuf.

Ia berharap, semua tahapan Pilkada di Babar dapat berlangsung sesuai aturan dengan damai dan kondusif untuk menuju pilkada yang adil dan jujur.

Sebagaiamana diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat telah menetapkan jumlah pemilih dalam Pilkada Bangka Barat sebanyak 134.414 jiwa. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL