Amankan Demo Tolak Omnibus Law, Polda Babel Kerahkan Watercanon

Firman    •    Rabu, 14 Oktober 2020 | 13:36 WIB
Lokal
Caption: Personil Polisi yang bersiaga untuk mengamankan demo penolakan Omnibus Law di Gedung DPRD Babel, Rabu (14/10/2020). (fn/wb)
Caption: Personil Polisi yang bersiaga untuk mengamankan demo penolakan Omnibus Law di Gedung DPRD Babel, Rabu (14/10/2020). (fn/wb)

PANGKALPINANG - Ratusan personil kepolisian dari Polda Bangka Belitung dan Polres Pangkalpinang dikerahkan untuk melakukan pengamanan demo penolakan Undang-undang Cipta Kerja, di Gedung DPRD Provinsi Babel, Rabu (14/10/2020).

"Jumlah anggota yang dilibatkan ada 150 personel gabungan baik dari Polda dan  Polres Pangkalpinang," kata Dir Pam Opit Polda Babel, Kombes (Pol) Bremen JP Sianturi, Rabu (14/10/2020). 

Dijelaskannya, aksi ini diperkirakan akan diikuti sekitar 600 orang. Sehingga perlu pengamanan untuk menghindari hal-hal yang bersifat anarkis. 

"Kalau informasi yang kita dapat, massa yang akan gelar aksi ini ada 600-san dan para massa ini sebelum ke DPRD Babel, terlebih dulu berkumpul di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang, setelah itu baru ke DPRD," terangnya. 

Menurutnya, personil yang ditugaskan dibekali dengan peralatan pengamanan. Kendati demikian, Ia berharap aksi ini  tidak anarkis dan bisa berjalan kondusif.

"Kita juga sudah menyiapkan alat-alat pengamanan, tapi kita standbay di mobil, karena ini aksi damai juga dan harus melayani para pendemo ini dengan humanis," tandas Kombes (Pol) Bremen JP Sianturi.

Sementara itu dihalaman gedung DPRD Babel, terlihat satu unit kendaraan Armored Water Canon (AWC) milik Polda Babel. (fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL