Pilkada Bangka Barat: DPD Hanura Babel dan DPC Hanura Babar Beda Dukungan

Chairul Aprizal    •    Selasa, 13 Oktober 2020 | 20:10 WIB
Pilkada
Logo Partai Hanura.(net)
Logo Partai Hanura.(net)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Terjadi dualisme dukungan Partai Hanura di Pilkada Bangka Barat 2020. Dimana DPC Hanura Bangka Barat mendukung Pasangan Calon Nomor urut 2 H.Sukirman dan Bong Ming Ming, sedangkan DPD Hanura Bangka Belitung mengklaim dukungan diberikan kepada inkumben Pasangan Calon Nomor urut 1 Markus dan H.Badri.

Ketua DPD Hanura Bangka Belitung Muhammad Daud SIp MSi menyebutkan Hanura Bangka Belitung sudah menyampaikan surat dukungan itu ke DPP untuk diterbitkan rekomendasi.

"Oh tidak, ya saya klarifikasikan bahwa dukungan itu yang sah adalah yang dikeluarkan oleh DPD itu sudah dikonfirmasikan ke pusat," tegas Daud, Selasa, (13/10/2020).

Daud sudah menyampaikan ke DPP Hanura untuk memberi dukungan kepada Markus dan H Badri. Saat ini masih menunggu surat rekomendasi dari DPP tersebut.

"Kalau yang dari DPC itu tidak ada konfirmasi, tidak ada komunikasi dengan saya itu, dia bertindak sendiri-sendiri. Ya sudah saya bilang dukungan yang resmi adalah dukungan dari DPD," kata Daud. 

Daud menuturkan dirinya juga sudah meny ampaikan kepada Sekjen DPP Hanura karena kejadian seperti ini juga terjadi di Padang, Sumatera Barat. 

"Kalau di Padang memang kita tidak ada dewan, jadi ambil kebijakan langsung. Sama juga dengan ini karena di Bangka Barat ketuanya adalah melalang buana kemana-mana manuver, ke sana ke mari akhirnya pada saat pengusungan habis kita tidak bisa kemana-mana maka DPD ngambil sikap tanggal 28," jelasnya.



MEDSOS WOWBABEL