Pasangan Suami Istri Nekat Curi Motor Pedagang Kue

Aston    •    Kamis, 08 Oktober 2020 | 16:05 WIB
Lokal
Caption: Pasangan Suami Istri yang mencuri sepeda motor diamankan Polisi. (as/wb)
Caption: Pasangan Suami Istri yang mencuri sepeda motor diamankan Polisi. (as/wb)

AIRGEGAS, www.wowbabel.com -- Jajaran Polsek Airgegas Polres Bangka Selatan berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor di pasar rakyat Desa Air Bara. Ironinya, pelaku merupakan pasangan suami istri Sopian (44) dan  Rismidar warga Simpang Perlang Koba Bangka Tengah.

Pelaku pasutri yang menetap di Gang Jeruk Kelurahan Simpang Perlang tersebut melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor milik seorang pedagang kue Ropika (32) warga Desa Ranggas Kecamatan Airgegas Bangka Selatan.

Korban  saat itu tengah mengantarkan kue jualannya di pasar rakyat Desa Airbara sekitar pukul 06.30 WIB. Apesnya, korban lupa mencabut kunci motor scoopy miliknya itu. Pelaku pun memanfaatkan kelengahan korban dan langsung membawa kabur sepeda motor korban. 

Kapolsek Airgegas, Iptu Tiyan Talingga mengungkapkan kejadian tindak pencurian tersebut terjadi pada 23 September 2020 yang lalu. 

"Pelaku berhasil kita amankan 7 Oktober kemarin berawal Polsek Koba Bangka Tengah mengamankan seorang penadah hasil curian sepeda motor pada 5 Oktober dengan pelaku Sopian. Ternyata informasi yang kita dapat Sopian miliki dua motor dan satu motor ciri-cirinya sama dengan motor korban Ropika yang melaporkan kehilangan sepeda motor di Pasar Desa Air Bara," ujar Iptu Tiyan Talingga, Kamis (8/10/2020)

Kemudian, Ia memerintahkan anggota berkoordinasi dengan Polsek Koba dan melakukan pengecekan. Benar saja, motor scoopy yang dimaksud adalah motor milik korban Ropika. 

"Setelah dilakukan interogasi, Sopian yang merupakan tersangka penadah yang ditangani polsek koba mengakui telah melakukan pencurian terhadap sepeda motor Scoopy tersebut di pasar pagi Desa Air bara  bersama istrinya Rismidar, kemudian unit Reskrim polsek Air Gegas mengamankan Rismidar dirumah kontrakannya yang berada di Kelurahan Simpang Perlang," ungkap Tiyan.

Unit Reskrim Polsek Air Gegas membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Air Gegas untuk proses penyidikan lebih lanjut. (as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL