PDIP Bangka Belitung Ajukan Tiga Nama untuk Gantikan Didit Srigusjaya

Firman    •    Senin, 05 Oktober 2020 | 16:15 WIB
Lokal
Logo PDI Perjuangan.(net)
Logo PDI Perjuangan.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung telah mengusulkan tiga nama calon pengganti Ketua DPRD Provinsi Babel menggantikan Didit Srigusjaya yang maju sebagai calon Bupati di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) 9 Desember mendatang.

Majunya Didit Srigusjaya sebagai calon bupati di Kabupaten Bangka Tengah, membuat kursi Ketua DPRD Provinsi Babel untuk saat ini menjadi kosong.

Sekertaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhaidi mengatakan, DPD PDIP Babel sudah mengirimkan surat rekomendasi ke DPP terkait pengganti Didit Srigusjaya sebagai Ketua DPRD Bangka Belitung.

"Ada tiga nama yang diusulkan DPD PDIP Babel, ke DPP yakni Adet Mastur, Ariyanto dan saya sendiri Herman Suhaidi," kata Herman Suhaidi, Senin (5/10/2020).

"Terkait pengusulan tiga nama yang akan menggantikan Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya itu, semuanya kewenangan PDIP,  dan kita sebagai petugas partai hanya mengikuti apa yang diperintahkan oleh partai," sambung Herman.

Selain itu menurutnya, pihak DPP akan mengadakan fit and proper test dan surat itu akan keluar paling lambat tahun ini mungkin Januari sudah keluar. 

"Nanti kami akan menjalani  fit and proper tes di DPP, setelah itu pihak DPP yang akan memutuskan dari ketiga nama tersebut yang akan menggantikan Pak Didit sebagai Ketua DPRD Bangka Belitung,” tukasnya.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL