Eko Coba Bunuh Diri, Sayat Pergelangan Tangan

Dwi H Putra    •    Jumat, 25 September 2020 | 20:02 WIB
Lokal
Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

BELINYU, www.wowbabel.com -- Buruh harian lepas yang ditemukan gantung diri di kamar mess PT Samudra Indah  Perkasa (SIP) di Dusun Pesaren Desa Bintet Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka ternyata sebelumnya sudah pernah mencoba untuk bunuh diri. 

Hal ini berdasarkan keterangan rekan korban Sudaryanto (39) kepada pihak kepolisian, korban kesehariannya mudah bergaul, namun pada saat-saat tertentu korban sering menyendiri.

"Dan dalam dua minggu ke belakang, saya melihat ada luka sayatan dipergelangan tangan korban sebelah kiri, namun pada saat ditanyakan korban menjawab karena tergores kayu," ujar Sudaryanto di Belinyu, Jumat (25/9/2020).

"Saya juga sering melihat postingan status di aplikasi WA korban sering memposting kata-kata bernada marah dan kata-kata frustasi dan hendak mengakhiri hidupnya," paparnya. 

Hal ini juga diketahui dari hasil Visum Et Revertum oleh Dokter RSUD Depati Bahrin Sungailiat, menurut keterangan dokter RSUD Depati Bahrin Sungailiat, dr Dadan, luka sayatan merupakan sayatan lama dan baru ditempat yang sama, namun tidak sampai ke nadi sehingga tidak menyebabkan pendarahan. 

Selain diketahui bahwa terdapat apeksia/ tanda-tanda berbintik di bawah mata, dan juga lebam mayat pada kedua kaki korban yang menandakan bahwa korban meninggal akibat kekurangan oksigen atau meninggal akibat gantung diri.

Diketahui, Eko Maswanto (38) warga Kampung Lemah Neundeud, Kelurahan Suka Galih Kecamatan Mega Mendung Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, diduga bunuh diri berdasarkan hasil pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Polsek Belinyu, Tim Identifikasi Polres Bangka serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat. 

Kejadian ini diketahui sekitar pukul 08.00 WIB, dan dilaporkan sekitar pukul 08.30 WIB oleh rekan kerja korban ke Polsek Belinyu.(dwi/wb) 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE