Kawang Peragakan 28 Adegan yang Menyebabkan Luwak Kehilangan Nyawa

Firman    •    Kamis, 24 September 2020 | 13:51 WIB
Lokal
Rekontruksi kasus pembunuhan yang digelar di halaman belakang Mapolres Pangkalpinang.(fn/wb)
Rekontruksi kasus pembunuhan yang digelar di halaman belakang Mapolres Pangkalpinang.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pangkalpinang menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka Hendri alias Kawang (38) terhadap korban Vicki alias Luwak (30). 

Kasus pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka Hendri alias Kawang terhadap Vicki alias Luwak ini, tejadi disebuah kontrakan di Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kota Pangkalpinang, Rabu (5/8/2020) lalu. 

Dalam rekonstruksi yang digelar oleh Satreskrim Polres Pangkalpinang, Kamis (24/9/2020) di belakang halaman Polres Pangkalpinang berlangsung dengan penjagaan ketat oleh pihak Kepolisian. 

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah melalui Kasat Reskrim AKP Adi Putra mengatakan hari ini pihaknya menggelar rekonstruksi atas kasus pembunuhan dengan pelaku Hendri terhadap Vicky. 

"Rekontruksi tadi ada 28 adegan yang diperagakan oleh pelaku Hendri terhadap korban Vicky yang diperankan oleh anggota Reskrim," ungkap Adi Putra. 

Selain itu dijelaskan Adi Putra, rekonstruksi ini dilakukan kembali untuk menjelaskan kasus pembunuhan ini agar lebih terang dan penyebab motif pelaku yang tega membunuh Vicky.

"Dalam adegan itu, tersangka membacok korban dengan parang berkali-kali dari 28 adegan itu, adegan ke 13 sampai 22 yang membuat korban Vicky meninggal dunia," terang Adi Putra. 

Ditambahkannya, tersangka yaitu Hendri dikenakan pasal 351 ayat 3, dan pelaku bisa dijatuhkan dengan hukuman yang setimpal dan sesuai dengan perbuatan yang dilakukan. 

"Saat ini kami masih melengkapi berkas perkaranya, dan berkas perkara akan kami lengkapi secepatnya dan langsung diserahkan ke JPU agar bisa dilanjutkan ke pengadilan," tukas Kasat Reskrim.

Seperti diberitakan sebelumnya warga Kelurahan Air Kepala Tujuh, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), digegerkan dengan tewasnya seorang pria di belakang sebuah kontrakan dengan sejumlah luka tebas disekujur tubuhnya, Rabu (5/8/2020).

Luwak dihabisi Hendri alias Kawang, yang merupakan temannya sendiri sesama pekerja di pasar malam keliling. Di tubuh Luwak terdapat luka tebas senjata tajam seperti bagian leher hingga nyaris putus, luka di pipi sebelah kiri, luka dibagian perut, luka di lengan kanan dan nyaris putus dan luka di jari sebelah kanan.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE