Layanan SIM di Polres Pangkalpinang, Masyarakat Wajib Pakai Masker dan Cuci Tangan

Firman    •    Selasa, 22 September 2020 | 11:39 WIB
Lokal
Kasatlantas Polres Pangkalpinang, AKP Dewi Rahmailis.(fn/wb)
Kasatlantas Polres Pangkalpinang, AKP Dewi Rahmailis.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Di tengah merebaknya pandemi Covid-19, pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan perpanjangan SIM bagi masyarakat di Satlantas Polres Pangkalpinang masih tetap normal. 

Menurut Kasatlantas Polres Pangkalpinang, AKP Dewi Rahmailis, aktivitas pembuatan SIM atau perpanjagan SIM bagi masyarakat tetap dilayani dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Pelayanan pembuatan SIM dan perpanjang SIM tetap kita laksanakan seperti biasa dengan jaga jarak, dan telah tersusun kursi  satu meter, termasuk ruang tunggu untuk pemohon SIM juga sudah kita batasi," ungkap AKP Dewi Rahmailis, Selasa (22/9/2020).

Dewi juga mengungkapkan, protokol kesehatan ini sudah diterapkan sejak beberapa bulan yang lalu, bagi yang tidak pakai masker dan tidak mau cuci tangan tidak kita perbolehkan masuk.

"Jadi bagi masyarakat yang ingin membuat SIM atau perpanjangan SIM, wajib pakai masker, dan harus cuci tangan dulu baru masuk," imbuhnya. 

Selain itu Dewi menambahkan, masyarakat yang akan mengajukan permohonan pembuatan maupun perpanjangan SIM juga harus diperiksa dulu suhu badan oleh petugas.

"Bagi masyarakat yang suhu tubuhnya diatas standar, itu tidak boleh masuk, seperti di atas 36, itu tidak bisa masuk," tegas AKP Dewi Rahmailis.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE