Polres Bangka Dapatkan Penghargaan Dari PMI

Dwi H Putra    •    Senin, 21 September 2020 | 14:42 WIB
Lokal
Polres Bangka menerima penghargaan sebagai salah satu instansi penggiat donor darah sukarela di daerah itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2020.(dwi/wb)
Polres Bangka menerima penghargaan sebagai salah satu instansi penggiat donor darah sukarela di daerah itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2020.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Polres Bangka menerima penghargaan sebagai salah satu instansi penggiat donor darah sukarela di daerah itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2020.

Polres Bangka sebagai salah satu instansi yang sukses dalam penggiat donor darah sukarela di Kabupaten Bangka, dinilai layak menerima penghargaan tersebut. 

"Memang benar selama ini Polres Bangka telah banyak mengadakan dan menghadiri kegiatan donor darah untuk kemanusiaan dengan bekerjasama dengan PMI Bangka," kata Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK di Sungailiat, Senin (21/9/2020). 

"Kami ucapkan terima kasih kepada PMI yang telah menilai Polres Bangka sebagai salah satu instansi penggiat donor darah sukarela dan semoga kedepannya kegiatan kemanusiaan ini (donor darah), terus dipertahankan dan ditingkatkan," ujarnya. 

Penghargaan yang diserahkan Ketua PMI Kabupaten Bangka diterima langsung Kapolres Bangka, bersama dengan komunitas serta instansi lain yang sering melaksanakan donor darah, seperti Komunitas Pendonor Darah (KPD) Kabupaten Bangka, Komunitas Pendonor Desa Dalil, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Babel dan RSUD Provinsi Babel dan penghargaan secara simbolis kepada 120 relawan pendonor.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, mengharapkan kepada semua instansi yang telah berperan sebagai penggiat donor darah sukarela di Kabupaten Bangka, dapat terus melaksanakan hal tersebut demi menolong sesama. 

"Saya uacapkan terima kasih, walau pun suasana sekarang masih pandemi Covid-19 dan semua kegiatan ini bisa ditingkatkan karena situasi Covid-19 ini membuat stok darah di Kabupaten Bangka ini banyak berkurang," jelas Yusmiati Mulkan. 

"Dan semuanya harus tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 demi memutuskan rantai penyakit ini," pungkasnya. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE