Dihantam Puting Beliung, Lima Rumah Warga Matras Rusak

Dwi H Putra    •    Minggu, 20 September 2020 | 21:27 WIB
Lokal
Rumah warga yang mengalami kerusakan akibat dihantam angin kencang. (Ist)
Rumah warga yang mengalami kerusakan akibat dihantam angin kencang. (Ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Angin disertai hujan deras pada Minggu (20/9/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB mengakibatkan lima rumah warga di Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka rusak. 

"Saat itu memang sedang diguyur hujan deras disertai angin kencang," kata salah seorang warga Matras, Dedek di Sungailiat, Minggu (20/9/2020) 

"Kejadiannya sekitar jam dua malam, kami sedang tidur, tiba-tiba angin kencang disertai hujan deras langsung mengangkat atap rumah," ujarnya. 

Akibat hantaman angin puting beliung, rumah mengalami kerusakan di bagian atap dari asbes ada yang patah dan hilang, terbawa angin. 

Lurah Matras, Ridwan, menjelaskan ada lima rumah warga yang rusak di bagian atap akibat hantaman angin, rumah itu terletak di RT 1 dan 2.

"Ada lima rumah yang terkena puting beliung ini, di RT 1 ada tiga rumah, sedangkan RT 2 ada dua rumah," jelas Ridwan.

"Rinciannya RT 1 yakni rumah milik Dedek, Indra Jaya dan Pebri Kurniawan, sementara RT 2 yakni rumah Yuyul dan Mansur," paparnya. 

Akibat angin puting beliung ini tidak ada korban jiwa, namun sejumlah asbes rumah rusak dan ada rumah milik warga yang retak, ditaksir kerugian jutaan rupiah. 

"Pihak kelurahan, BPBD sudah turun ke lokasi guna mengecek langsung kondisi rumah yang terkena puting beliung," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE