Gelar ‘Jumari’ Polres Bangka Imbau Warga Taati Prokes Covid-19

Dwi H Putra    •    Jumat, 18 September 2020 | 17:13 WIB
Lokal
Aparat Polres Bangka membagikan nasi kotak kepada jemaah Masjid Al Ittihad Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat usai Salat Jumat.(ist)
Aparat Polres Bangka membagikan nasi kotak kepada jemaah Masjid Al Ittihad Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat usai Salat Jumat.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Polres Bangka kembali menggelar program Jumari (Jumat Mari Berbagi) di Masjid Al Ittihad Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Program yang dicanangkan Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK, bertujuan untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini, sekaligus mensosialisasikan program yang ada di Polres Bangka serta mengimbau masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. 

"Setelah salat berjamaah, kami sedikit mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan hal lainnya," kata AKBP Widi Haryawan SIK di Sungailiat, Jumat (18/9/2020). 

Menurutnya angka pasien yang terpapar Covid-19 semakin meningkat hampir di seluruh wilayah Indonesia, maka dari itu masyarakat dapat turut serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. 

Apalagi, upaya yang dilakukan pemerintah daerah tergabung dalam satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes), kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mencegah penyebaran Covid-19 sudah sering dilaksanakan di berbagai daerah. 

"Satuan tugas sedang melaksanakan Giat Ops Yustisi yaitu memberi tindakan sanksi disiplin sosial berupa push up dan menyapu jalan, jika kedapatan warga tidak menggunakan masker," jelas Kapolres Bangka. 

"Jadi kami imbau, mari taati apa yang sudah disampaikan selama ini, karena ini demi kebaikan bersama," harapnya. 

Ditambahkan AKBP Widi Haryawan, Polres Bangka dalam program Jumari ini, sebisanya membantu masyarakat dengan berbagi nasi kotak, hal ini supaya dapat sedikit meringankan beban masyarakat di rumah.(dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE