Puluhan Pengendara Terjaring Razia Tim Gabungan

Firman    •    Selasa, 15 September 2020 | 17:17 WIB
Lokal
Para pengendara yang terjaring razia mendapat hukuman push up.(fn/wb)
Para pengendara yang terjaring razia mendapat hukuman push up.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Puluhan pengendara roda dua yang sedang melintas di Jalan Trem dan Pasar Kaget Kota Pangkalpinang, tiba-tiba terjaring razia oleh Anggota Polres Pangkalpinang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Pangkalpinang. 

Puluhan pengendara roda dua yang terjaring razia oleh Polres Pangkalpinang dan Satpol PP Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang tersebut, karena kedapatan tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah maupun di tempat umum. 

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, AKP Johan Wahyudi mengatakan, razia masker ini dilakukan agar masyarakat selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah atau pun di tempat umum.

"Razia ini kita lakukan, dalam rangka pencegahan atau penyebaran wabah Virus Corona Provinsi Babel khusunya di Kota Pangkalpinang," ungkap AKP Johan Wahyudi, Selasa (15/9/2020) sore. 

Selain itu dijelaskanya razia justisi ini yang kita ke depankan membantu Pemerintah Kota Pangkalpinang, dalam hal penegakkan disiplin Covid-19 yang sudah di atur dalam Perwako. 

"Tindakan ini kita lakukan supaya masyarakat sadar, akan pentingnya keselamatan dari penyebaran Virus Corona," imbuhnya. 

Ia juga mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah maupun di tempat umum. 

"Jadi kita selalu memberikan imbauan kepada setiap masyarakat agar selalu menggunakan masker demi keselamatan kita bersama serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan memutuskan mata rantai virus Corona," pesan Kabag Ops.

Johan menambahkan, kalau kegiatan hari ini kami dari Polres Pangkalpinang, mendampingi Satpol PP Pangkalpinang dalam melakukan Operasi Justisi. 

"Kegiatan ini juga akan dilakukan setiap hari, cuma waktunya kita atur secara bergantian, mungkin akan ada pagi hari, siang atau pun sore atau malam hari ini," tuturnya.

Ia juga menjelaskan dalam razia tadi bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah dan tempat umum akan diberikan sanksi. 

"Bagi yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah atau tempat umum akan kita berikan sanksi berupa push up, sit up, serta kita suruh membacakan Pancasila," tandas AKP Johan Wahyudi.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE